Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, Panasonic Incar Penjualan Tumbuh 20%

PT Panasonic Gobel Indonesia menargetkan pertumbuhan penjualan elektronik perusahaan tahun ini bisa mencapai 20% dibandingkan dengan tahun lalu.

Bisnis.com,  JAKARTA- PT Panasonic Gobel Indonesia menargetkan pertumbuhan penjualan elektronik perusahaan tahun ini bisa mencapai 20% dibandingkan dengan tahun lalu.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga mengatakan melihat kondisi perekonomian stabil pada 2014, pihaknya optimistis mampu mempertahankan dan mencapai target yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu.

Selain itu, dengan mengikuti regulasi standardisasi produk pemerintah Indosia melalui SNI, pihaknya yakin hasil yang lebih besar bisa dicapai.

Meksi ada hambatan seperti cuaca, banjir, kurs rupiah tahun lalu, kami yakin pertumbuhan kami lebih baik tahun ini. Hambatan-hambatan tersebut kami anggap sebagai tantangan untuk kami,” kata Suga dalam acara Business Strategy 2014 PT Panasonic Gobel Indonesia, Selasa (22/4).

Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Rinaldi Sjarif menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 20% tahun ini dibandingkan dengan 2013.

Pertumbuhan ini cukup ambisius mengingat realisasi pertumbuhan pada 2013 yang hanya 4% dibandingkan dengan 2012.

Menurutnya, pada semester I 2013, pertumbuhan permintaan berjalan dengan baik. Namun, ketika memasuki semester II dimana nilai tukar rupiah terus melemah terhadap dolar AS dan kondisi perekonomian juga kurang baik, pertumbuhan itu merosot.

“Tetapi tahun ini kami lebih optimis, nilai tukar rupiah juga lebih stabil tahun ini,” kata dia.

Kemudian, pertumbuhan industri properti, khususnya perumahan tahun ini juga akan menopang penjualan elektronik Panasonic.

Menurutnya, dengan banyaknya permintaan pembangunan rumah, tentu akan seiring dengan permintaan barang-barang elektronik.

Untuk mencapai target pertumbuhan penjualan 2014, strategi yang dilakukan yaitu pelucnuran produk unggulan terbaru, perluasan pasar, dan menjadi salah satu perusahaan elektronik yanng mengambil langkah awal dalam memproduksi enam produk bersertifikat SNI untuk menjamin kualitas terbaik.

Seperti dikatakan Suga, kata Rinaldi, adanya regulasi yang mengharuskan produk dengan label SNI akan membantu menopang penjualan Panasonic. “Tahun ini kami memperkenalkan TV Viera Life+ Screem untuk pasar premium, serta Home Audio XH3333 dan lemari es Alowa+ Neo Glam untuk pasar menengah.”

 Cara lain yang dilakukan untuk mencapai target adalah dengan meningkatkan sistem B to B. Rinaldi mengatakan, saat ini pihaknya fokus pada program kerja ini. Saat ini sudah banyak perusahaan yang bekerja sama dengan Panasonic untuk bisa mencapatkan produk yang menjadi solusi setiap masalah perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper