Pemilu 2014 Tak Dongkrak Okupansi Hotel

Kegiatan kampanye tahun ini tidak terlalu memengaruhi pertumbuhan okupansi hotel seperti pemilu sebelumnya.
Fatia Qanitat | 09 April 2014 18:10 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kegiatan kampanye tahun ini tidak terlalu memengaruhi pertumbuhan okupansi hotel seperti pemilu sebelumnya.

“Ada pengaruhnya tapi tidak terlalu besar. Kalaupun ada pertumbuhan, tidak lebih dari 5%,” urai Wakil Ketua Umum Bidang Investasi, Perizinan, dan Pengembangan Usaha Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani, Rabu (9/4/2014).

Bahkan, Vice President Sahid Grup tersebut melanjutkan okupansi hotel-hotel yang berada di tingkat kabupaten juga tidak terlalu terdongkrak selama masa kampanye lalu. Kondisi seperti ini diperkirakan akan terus berlanjut hingga masa pemilihan umum presiden.

Menurutnya, tingkat mobilisasi dari partai politik lebih dinamis selama masa pemilu legislatif, tidak seperti pemilu presiden. Pemilu tahun ini, sambungnya, tidak memberikan kontribusi yang berarti dalam pertumbuhan okupansi hotel.

Sepertinya strategi kampanye yang digunakan oleh parpol tidak seperti pemilu lalu. Sebelumnya, parpol banyak melakukan pengerahan massa yang cukup besar dan dikumpulkan di kota-kota besar. Karena itulah, pemilu dapat mendongkrak tingkat okupansi hotel.

Tag : pemilu 2014, okupansi hotel
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top