Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porting Aplikasi Android, BlackBerry Dekati Developer Lokal

BlackBerry kian gencar menggaet developer Tanah Air untuk mengembangkan aplikasi di platform mereka.nn

Bisnis.com, JAKARTA — BlackBerry kian gencar menggaet developer Tanah Air untuk mengembangkan aplikasi di platform mereka.

Tak heran, selama ini BlackBerry kerap dikritik lantaran tak banyak aplikasi populer yang dapat berjalan di platform mereka, tidak seperti Android maupun iOS.

Hari ini, Sabtu (5/4/2014), mereka menggelar roadshow di Bandung bekerja sama dengan komunitas pengembang aplikasi BlackBerry lokal, BBDevID.

Rangkaian roadshow akan berlangsung hingga May 19 di sejumlah daerah. Para pengembang berkesempatan untuk membuat aplikasi di BlackBerry World. Mereka juga didorong untuk membuat aplikasi Android favorit agar dapat berjalan di platform BlackBerry 10.

"Dengan mendukung BBDevID Roadshow, BlackBerry memberikan kesempatan bagi pengembang aplikasi lokal untuk memperluas pengetahuan serta mengasah keahlian mereka, sekaligus exposure global," ujar Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia dalam siaran pers.

Pengembang yang hadir di roadshow ini akan mengikuti sesi pelatihan sehari penuh membahas beragam topik seperti pemanfaatan Software Developer Kit (SDK) BlackBerry 10.2.1 Terbaru, pelatihan Native/Web, serta sertifikasi Built for BlackBerry.(gku)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper