Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PENERBANGAN: Siapa Investor Baru Citilink?

Investor baru yang akan menanamkan modalnya untuk maskapai penerbangan Citilink, anak usaha Garuda Indonesia, bakal diumumkan paling lambat pada Juni 2014.

Bisnis.com, JAKARTA -  Investor baru yang akan menanamkan modalnya untuk maskapai penerbangan Citilink, anak usaha Garuda Indonesia, bakal diumumkan paling lambat pada Juni 2014.

"Strategic investor (investor strategis) untuk Citilink masih dalam proses," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dalam konferensi pers, Rabu (2/4/2014).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah calon investor yang potensial tetapi untuk saat ini masih belum bisa diberitahukan ke publik.

Dia mengemukakan bahwa keputusan akhir untuk menentukan pihak mana yang bakal menjadi investor strategis Citilink akan diumumkan paling lambat akhir Juni 2014.

Sebelumnya, Citilink telah meraih penghargaan sebagai maskapai terbaik tahun 2013 dari Bandara Juanda, Surabaya.

Penghargaan diberikan manajemen Angkasa Pura I bandara Juanda setelah melakukan penilaian atas rata-rata ketepatan waktu penerbangan ("On Time Performance"/OTP), tingkat keselamatan, dan pelayanan yang diberikan maskapai penerbangan.

Arif Wibowo mengatakan, penghargaan yang diterima Citilink merupakan bukti komitmen maskapai tersebut untuk memenuhi moto yang selalu diupayakan, yaitu menguatamakan kesederhanaan, tepat

waktu, dan kenyamanan.

"Penghargaan ini juga berkat kerja keras seluruh karyawan Citilink dan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi dimasa depan untuk memberikan yang terbaik bagi penumpang Citilink," katanya.

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu.

Seluruh armada tersebut melayani 32 rute domestik dengan 130 frekuensi di 24 kota tujuan ke berbagai kota di Indonesia setiap harinya.

Armada Citilink (pada 30 Juli 201)

 

Pesawat

Beroperasi

Dalam pemesanan

Penumpang

Catatan

Boeing 737-300

6

148

akan dikeluarkan

Boeing 737-400

1

170

akan dikeluarkan

Airbus A320-200

23

27

180

10 A320 disewa (pesawat digunakan)
+ 15 A320 baru + 10 A320neo dan 25 opsi

Total

21

15

  

Sebelumnya juga mengoperasikan pesawat (pada Januari 2005):

·         2 Fokker F28 MK3000

·         4 Fokker F28 MK 4000

·         3 Boeing 737-300

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper