Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KA Purwojaya Tambah 1 Gerbong

PT Kereta Api Indonesia Daop 5 Purwokerto akan menambah sebuah gerbong kereta kelas eksekutif pada rangkaian kereta api (KA) Purwojaya demi menghadapi lonjakan permintaan tiket perjalanan masyarakat yang akan memanfaatkan momen libur panjang peringatan Hari Raya Nyepi 2014, yang jatuh pada Senin (31/3).
www.kereta-api.co.id
www.kereta-api.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia Daop 5 Purwokerto akan menambah sebuah gerbong kereta kelas eksekutif pada rangkaian kereta api (KA) Purwojaya demi menghadapi lonjakan permintaan tiket perjalanan masyarakat yang akan memanfaatkan momen libur panjang peringatan Hari Raya Nyepi 2014, yang jatuh pada Senin (31/3).

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono mengatakan 1 gerbong tambahan untuk kereta api yang melayani perjalanan relasi Jakarta - Purwokerto- Cilacap (pp) tersebut berkapasitas tempat duduk sebanyak 52 unit.

“Khusus untuk long weekend kali ini, kami akan menambah 1 unit gerbong kereta eksekutif untuk KA Purwojaya, untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang,” tutur Surono, di Purwokerto, seperti siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (27/3/2014).

Menurutnya, penambahan rangkaian yang akan dilaksanakan pada Jumat (28/3) itu otomatis memperbesar kapasitas KA Purwojaya yang tadinya hanya 450 seat menjadi 500 seat, di mana terdiri dari 250 seat kelas eksekutif dan 250 seat kelas bisnis.

Surono memaparkan penambahan gerbong sebagai antisipasi lonjakan penumpang tersebut, lantaran untuk kereta dari Jakarta menuju sejumlah kota, seperti Solo, Bandung, Purworejo, tiketnya sudah mulai ludes terjual.

KA Purwojaya selama ini biasanya membawa 9 kereta yang terdiri dari 4 kereta eksekutif, 4 kereta bisnis dan 1 kereta makan, mulai Jumat (28/3) akan ditambah lagi 1 kereta eksekutif, sehingga menjadi 5 kereta eksekutif, 4 bisnis dan 1 kereta makan.

Menurutnya libur Hari Raya Nyepi, Senin (31/3) yang bergandengan dengan libur akhir pekan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pulang kampung. Masyarakat yang seolah mendapatkan libur panjang akhir pekan (long weekend) memanfaatkan momen ini untuk berlibur atau mudik ke kampung halamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper