Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KA Purwojaya Tambah 1 Gerbong

PT Kereta Api Indonesia Daop 5 Purwokerto akan menambah sebuah gerbong kereta kelas eksekutif pada rangkaian kereta api (KA) Purwojaya demi menghadapi lonjakan permintaan tiket perjalanan masyarakat yang akan memanfaatkan momen libur panjang peringatan Hari Raya Nyepi 2014, yang jatuh pada Senin (31/3).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 27 Maret 2014  |  14:20 WIB
Antisipasi Lonjakan Penumpang, KA Purwojaya Tambah 1 Gerbong
www.kereta/api.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia Daop 5 Purwokerto akan menambah sebuah gerbong kereta kelas eksekutif pada rangkaian kereta api (KA) Purwojaya demi menghadapi lonjakan permintaan tiket perjalanan masyarakat yang akan memanfaatkan momen libur panjang peringatan Hari Raya Nyepi 2014, yang jatuh pada Senin (31/3).

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono mengatakan 1 gerbong tambahan untuk kereta api yang melayani perjalanan relasi Jakarta - Purwokerto- Cilacap (pp) tersebut berkapasitas tempat duduk sebanyak 52 unit.

“Khusus untuk long weekend kali ini, kami akan menambah 1 unit gerbong kereta eksekutif untuk KA Purwojaya, untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang,” tutur Surono, di Purwokerto, seperti siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (27/3/2014).

Menurutnya, penambahan rangkaian yang akan dilaksanakan pada Jumat (28/3) itu otomatis memperbesar kapasitas KA Purwojaya yang tadinya hanya 450 seat menjadi 500 seat, di mana terdiri dari 250 seat kelas eksekutif dan 250 seat kelas bisnis.

Surono memaparkan penambahan gerbong sebagai antisipasi lonjakan penumpang tersebut, lantaran untuk kereta dari Jakarta menuju sejumlah kota, seperti Solo, Bandung, Purworejo, tiketnya sudah mulai ludes terjual.

KA Purwojaya selama ini biasanya membawa 9 kereta yang terdiri dari 4 kereta eksekutif, 4 kereta bisnis dan 1 kereta makan, mulai Jumat (28/3) akan ditambah lagi 1 kereta eksekutif, sehingga menjadi 5 kereta eksekutif, 4 bisnis dan 1 kereta makan.

Menurutnya libur Hari Raya Nyepi, Senin (31/3) yang bergandengan dengan libur akhir pekan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pulang kampung. Masyarakat yang seolah mendapatkan libur panjang akhir pekan (long weekend) memanfaatkan momen ini untuk berlibur atau mudik ke kampung halamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

libur nyepi kereta api indonesia penumpang kereta
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top