Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Philips Perkenalkan Inovasi Pencahayaan Terbaru Luminous Textiles

Menjawab pertumbuhan pariwisata di Indonesia, Royal Philips memperkenalkan teknologi pencahayaan terbarunya ‘Luminous Textiles’ kepada para pengusaha penting bidang pariwisata Indonesia di Bali Food, Hotel and Tourism Exhibition, Rabu-Jumat (5-7/3/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menjawab pertumbuhan pariwisata di Indonesia,  Royal Philips memperkenalkan teknologi pencahayaan terbarunya Luminous Textiles’ kepada para pengusaha penting bidang pariwisata Indonesia di Bali Food, Hotel and Tourism Exhibition, Rabu-Jumat (5-7/3/2014)

Philips merupakan pemimpin industri pencahayaan dalam hal inovasi,” ujar Sigit Yustinus, Senior Manager, Professional Lighting Channel, Philips Indonesia, Jumat (7/3/2014).  

Dia mengatakan Luminous Textile merupakan terobosan baru yang revolusioner untuk menunjang interior dengan cahaya, tekstur, dan konten visual yang dinamis. Sebuah sistem pencahayaan ruangan yang unik, katanya, yang mengintegrasikan LED berbagai warna pada panel tekstil putih atau berwarna secara halus. Sigit menambahkan hotel dapat mengitegrasikan panel ini sebagai bagian dari arsitektur hotel dan menciptakan konten yang dinamis dan personal, disesuaikan dengan nuansa hotel itu sendiri.  

Sigit menambahkan Philips LED yang terintegrasi dengan panel akustik Kvadrat Soft Cells ini merupakan solusi pertama di bidangnya, yang memberikan kebebasan kepada pemilik hotel untuk menciptakan pengalaman yang mengesankan bagi para pengunjung sehingga mereka mau kembali dan merekomendasikannya kepada keluarga.

Philips mendukung industri perhotelan melalui solusi pencahayaan yang berkelanjutan dan program Philips Lighting Services (sebelumnya dikenal dengan program Turnkey Projects & Services),” ujarnya.

Philips Lighting Services adalah program kemitraan menyeluruh yang meliputi perencanaan biaya dan manajemen proyek untuk solusi pencahayaan terintegrasi, dari awal hingga selesai tanpa biaya investasi pertama. Program ini mendukung pemilik hotel untuk beralih ke pencahayaan yang lebih hemat dan ramah lingkungan.

“Pencahayaan merupakan salah satu cara mengurangi biaya paling signifikan. 42% penggunaan energi hotel berasal dari pencahayaan, dimana 70%-nya merupakan pemakaian yang tidak,” ujar Ira Kamajaya, Chief Engineer, Sun Island Hotel Bali. 

Ira mengatakan Sun Island Hoteltelah menggunakan solusi pencahayaan terintegrasi Philips LED di 954 titik cahaya. Dengan penggunaan tersebut, biaya operasional secara signifikan lebih rendah dibandingkan menggunakan pencahayaan konvensional.

Teknologi pencahayaan Philips mendukung pemilik hotel memberikan solusi pencahayaan yang dapat memberikan pengalaman lebih kepada seluruh pengunjung hotel; mulai dari lobby ke ruang pertemuan, kamar hingga area luar ruangan, yang unik dan ramah lingkungan.

Luminous Textiles merupakan salah satu inovasi terbaru Philips bagi industri pariwisata, untuk memberikan pengalaman pengunjung yang dapat disesuaikan. Kehadiran Philips di Food, Hotel and Tourism Exhibition menunjukan komitmen Philips dalam mendukung perkembangan industri pariwisata di Indonesia, terutama dalam membangun hotel ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper