Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri PU: Ketersediaan Infrastruktur Memacu Produktivitas

Ketersediaan layanan infrastruktur sangat penting bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia, termasuk peningkatan produktivitas dan akses lapangan kerja.
Proyek  infrastruktur jalan/JIBI
Proyek infrastruktur jalan/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto membuka Konvensi Internasional Federation of Asian and Pacific Contractors Association (IFAWPCA) ke-41 di Jakarta, hari ini, Senin (3/3/2014).

Kongres tersebut akan berlangsung selama 4 hari, diikuti oleh 16 anggota  dari negara-negara di Asia dan Pasifik Barat yang tergabung dalam IFAWPCA.

Adapun tema acara konvensi itu ialah Infrastruktur for a Better Future yang akan membahas berbagai isu infrastruktur, baik secara teknis maupun finansial.

Acara ini ditujukan untuk menjaring wawasan dan masukan dari negara-negara peserta yang sukses atas pembangunan infrastrukturnya.

Dalam sambutannya, Djoko mengatakan ketersediaan layanan infrastruktur sangat penting bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia, termasuk peningkatan produktivitas dan akses lapangan kerja.

"Juga terhadap kesejahteraan dan stabilisasi ekonomi makro, pertumbuhan pasar efeknya pada pasar tenaga kerja dan sebagainya," katanya.

Apalagi, infrastruktur sangat berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi antara lain melalui nilai aksebilitas pergerakan orang, barang dan jasa.

Dia berharap dengan diadakannya konferensi ini maka pengetahuan para peserta dapat bertambah, terutama kontraktor Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper