Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenalkan Tehnologi LED, Philips Kerjasama 3 Pemda

PT Philips Indonesia tahun ini menyelenggaran program Kota Terang Hemat Energi dengan menggandeng tiga pemerintah daerah di Indonesia. Philips hadir untuk memberikan pencahayaan teknologi Light Emitting DiodeLED di Medan, Makasar dan Bandung.

Bsinis,com.JAKARTA - PT Philips Indonesia tahun ini menyelenggaran program Kota Terang Hemat Energi dengan menggandeng tiga pemerintah daerah di Indonesia. Philips hadir untuk memberikan pencahayaan teknologi  Light Emitting DiodeLED di Medan, Makasar dan Bandung.

Program Kota Terang Philips LED merupakan cara Philips menghubungkan inovasi pencahayaan terintegerasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah setempat untuk menyinari ikon kota. Selain itu, tujuan program itu untuk mendukung masyarakat menggunakan energi yang berkelanjutan.

“Kebutuhan konsumsi energi semakin banyak, selain di kota juga konsumsi daerah tiap tahun bertambah,” papar CEO Philips Eric Rondolat dalam jumpa pers, Kamis (13/2/2014).

Eric mengatakan Philips mempunyai beberapa strategi salah satunya memimpin revolusi teknologi pencahayaan LED. Dengan demikian, imbuhnya, Philips akan menyasar semua pasar di Indonesia, mulai dari kalangan industri, pemerintah maupun perorangan. Untuk capaian target pasar, Eric tidak menyebutkan presentase maupun angka.

“Kami menjalin kerjasama dengan pemda dan pemkot untuk membuat ikon kota semakin dikenal. Tahun ini kami kerjasama tiga Pemkot dan Pemda. Dan Philips hadir dengan pencahayaan pada ikon masing-masing kota tersebut,” paparnya.

Senior Vice Presiden Philips Indonesai Chandra Valdyanathan menambahkan kerjasama juga dilakukan Philips dengan komunitas untuk berpikir bersama bagaimana membuat perkotaan lebih hemat energi dengan jalanan yang lebih terang, aman serta penyinaran ikon kota yang menimbulkan rasa bangga di masyarakat.

“Philips berkolaborasi dengan pihak pemerintah terkait, akademisi, asosiasi professional dan sektor swasta untuk mendiskusikan solusi membuat perkotaan di Indonesia menjadi lebih aman dan nyaman,” terangnya.

Ditambah lagi, tahun lalu Philips bermitra dengan Asosiasi Chief Engineers (ACE) dan Building Engineers Association (BEA) Indonesia untuk mendukung 1.000 chief engineers di Indonesia dengan membantu mereka dalam membangun infrastruktur yang berkelanjutan. Menurut Colliers Indonesia, sekitar 40% biaya operasional gedung berasal dari peralatan dimana pencahayaan menjadi kontributor signifikan.

Pada tahun 2013, program Kota Terang Philips LED telah menyinari ikon kota di Jakarta, Surabaya, Palembang, Bali dan Yogyakarta. Program ini merupakan bagian besar dari misi Philips untuk meningkatkan kehidupan melalui inovasi yang bermakna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper