Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sewatama Resmikan Operasional PLTGU Gunung Megang

PT Sumberdaya Sewatama, penyedia ketenagalistrikan terpadu melalui bidang usaha operation and maintenance, meresmikan operasional serta perawatan Pembangkit Listrik Tenaga Gas & Uap milik PT Meppo-Genn di Gunung Megang, Muaraenim, Selasa (4/2/2014).
Sewatama juga mulai memasuki bisnis independent power producer  /bisnis.com
Sewatama juga mulai memasuki bisnis independent power producer /bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Sumberdaya Sewatama, penyedia ketenagalistrikan terpadu melalui bidang usaha operation and maintenance, meresmikan operasional serta perawatan Pembangkit Listrik Tenaga Gas & Uap milik PT Meppo-Genn di Gunung Megang, Muaraenim, Selasa (4/2/2014).

Mandat ini merupakan langkah strategis pencapaian Sewatama sebagai penyedia solusi kelistrikan terpadu yang terlengkap dan terkomprehensif di Indonesia, kata Corporate Secretary Div PT Sumberdaya Sewatama, Setya Yudha Indraswara di Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu (5/2/2014).

Serah-terima Operation & Maintenance (O&M) di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Gas & Uap (PLTGU) Gunung Megang ini dihadiri Direktur Utama PT. Sumberdaya Sewatama, N. Hasto Kristiyono, Direktur Utama PT. Meppo-Gen, Rosar Mamara, dan COO of O&M Business-Sewatama, Mustofa Kamal Zulkarnaen.

Dijelaskannya, serah-terima ini menandai resminya seluruh aktivitas pengoperasian serta pemeliharaan PLTGU Gunung Megang oleh Sewatama yang akan berlangsung selama 6 (enam) tahun.

Selain memberikan penghematan setidaknya 5% pada biaya operasional dan pemeliharaan, perusahaan juga menjamin kinerja pembangkit untuk memastikan pasokan optimal guna memenuhi kesepakatan Power Purchase Agreement (PPA) antara PLN dan Meppo-Gen.

Dia menambahkan Sewatama merupakan perusahaan penyedia solusi kelistrikan terpadu, saat ini memiliki empat lini bisnis utama yakni Temporary Power (Penyedia listrik sementara), Operations & Maintenance (pengoperasian dan pemeliharaan), Pillar (Power Optimalization & Energi Eficiency), serta Long Term Power Solutions (pembangkitan listrik jangka panjang).

Sewatama juga mulai memasuki bisnis independent power producer (IPP) melalui dua anak usaha PT. Pradipa Arya Satya, yang menggunakan bahan bakar berbasis fossil, dan PT. Nagata Bisma Shakti untuk pembangkit listrik berbasis energi terbarukan, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper