Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Lion Tujuan Manado, Semarang, Solo Protes

Ratusan penumpang maskapai penerbangan Lion Air di Bandara Soekarno Hatta tujuan Manado, Semarang, Solo dan Surabaya, memprotes karena keberangkatan ditunda tiga jam.

Bisnis.com, JAKARTA -  Ratusan penumpang maskapai penerbangan Lion Air di Bandara Soekarno Hatta tujuan Manado, Semarang, Solo dan Surabaya, memprotes karena keberangkatan ditunda tiga jam.

"Pesawat seharusnya berangkat pukul 18.00 Wita, tetapi kenapa ditunda begitu lama," kata salah seorang penumpang asal Manado, Yulia Walandouw (35), di ruang tunggu terminal IA, Bandara Soerkarno Hatta, Kamis (30/1/2014).

Yulia protes karena akibat penundaan tersebut kepulangannya harus tertunda hingga tiga jam, padahal banyak urusan yang harus dia diselesaikan di Manado.

Penumpang lainnya, Scoot Lonteng, juga mengaku kesal dengan penundaan sampai tiga jam tersebut karena mereka harus menunggu berlama-lama di Bandara.

"Seharusnya sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 49/2012, kami menerima ganti rugi," katanya.

Ia mengatakan karena keterlambatannya sudah lebih dari dua jam, maka mereka wajib diberikan makan.

Scoot menuntut agar maskapai penerbangan memberikan ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan sampai hak mereka diabaikan karena sama dengan membuat mereka mengalami kerugian.

Manajer operasional Lion Air Fandi BP mengatakan penundaan penerbangan terpaksa dilakukan karena pesawat dari Padang terlambat berangkat.

"Akibatnya penerbangan tertunda dan kami terpaksa menunda sejumlah penerbangan, jadi mengacu saja pada aturan," katanya kepada Antara.

Penerbangan yang dibatalkan antara lain jurusan Jakarta-Manado, Jakarta-Solo, Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper