Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kamis (30/1), Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah data ekonomi global dan dari dalam negeri akan mempengaruhi pasar hari ini, Kamis (30/1/2014)
 Gedung the Fed/Reuters
Gedung the Fed/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah data ekonomi global dan dari dalam negeri menjadi sorotan pasar hari ini, Kamis (30/1/2014)

Ekonom Samel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta mengemukakan data ekonomi tersebut adalah:

Berita ekonomi global

  • Bank sentral Amerika Serikat the Federal Reserve akan kembali memangkas jumlah pembelian asetnya sebesar US$10 miliar menjadi US$65 miliar mulai Februari 2014 (Bloomberg)
  • Bank Sentral Afrika Selatan menaikkan suku bunganya ke 5,5%  (Investment.com)
  •  Bank Sentral New Zeland mempertahankan suku bunganya di 2,5% (Investment.com)
  •  Pinjaman sektor swasta di Zona Eropa turun 2,3%. Sementara itu pertumbuhan uang beredar (M3) melambat ke 1% dari yang sebelumnya 1,5% (Investment.com)

Berita ekonomi domestik

  • Fitch Ratings memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini hanya akan mencapai 5.3% y-y. Di 2015 pertumbuhan diproyeksi mencapai 5,8% y-y (Bisnis Indonesia)
  • Menteri Keuangan M. Chatib Basri mengatakan depresiasi nilai tukar rupiah belum akan menjadi alasan diubahnya postur APBN 2014 (Bisnis Indonesia)
  • Perusahaan tambang asal Amerika Serikat, Freeport Mc Moran Copper and Gold, perlu menginvestasikan lebih dari US$2 miliar (lebih dari Rp24,3 triliun) untuk membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian (Antara)
  • Pasokan ayam ke sejumlah sentra daging di Jakarta dan kota-kota besar lainnya berpotensi turun hingga 50% menurut GOPAN, asosiasi peternak ayam (Bisnis Indonesia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper