Ini 6 Langkah Menggunakan DOKU Wallet di Gerai Alfamart

Setelah sukses menjalin kerja sama dengan beberapa provider dan perbankan untuk mengembangkan pembayaran melalui e-money, pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk menggandeng PT Nusa Satu Inti Artha penyedia layanan Doku Wallet.
Dewi Andriani | 28 Januari 2014 01:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses menjalin kerja sama dengan beberapa provider dan perbankan untuk mengembangkan pembayaran melalui e-money, pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk menggandeng PT Nusa Satu Inti Artha penyedia layanan Doku Wallet.

Doku Wallet merupakan dompet virtual yang bersifat terbuka dan dapat digunakan oleh siapa saja, baik yang memiliki rekening bank atau tidak, dengan atau tanpa kartu kredit.

“Melalui kerjasama ini, pengguna Doku Wallet maupun pelanggan setia Alfamart dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari secara offline dan tetap melakukan pembayaran secara online,” ucap Himelda Renuat, Chief Marketing Officer DOKU.

Untuk menikmati layanan Doku Wallet, pelanggan Alfamart, Alfamidi, Lawson, Alfa Express, dan DAN+DAN harus lebih dulu melakukan pendaftaran di situs DOKU Wallet www.dokuwallet.com. Setelah mendaftar, maka akan mendapatkan DOKU ID, Pin dan password.

Berikut 6 langkah cara belanja menggunakan DOKU Wallet

1.       Kunjungi jaringan ritel terdekat (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, atau Dan+Dan)

2.       Memilih berbagai produk atau barang yang diinginkan

3.       Untuk melakukan pembelanjaan, konsumen harus melakukan permintaan token belanja melalui

a.       sms dengan cara wallet(spasi)token(spasi)nomor hp#Pin contoh: wallet token 081234567890#1234 kirim ke 9123 (tariff Rp550/sms untuk semua operator) termasuk PPn. Nomor hp yang dimasukan adalah nomor hp yang terdaftar di Doku Wallet.

b.       via website dengan cara klik www.dokuwalet.com/token lalu masukan Doku ID/email. Password dan Pin. Token akan valid selama 30 menit. Jadi setelah melewati 30 menit, maka konsumen harus melakukan permintaan token Doku kembali 

4.       Setelah mendapatkan token, pelanggan harus menginformasikan kepada kasir bahwa pembayaran dilakukan menggunakan Doku Wallet

5.       Berikan 6 digit token yang Anda terima kepada petugas kasir

6.       Transksi selesai, dan saldo Anda akan berkurang sesuai nilai transkasi (simpan bukti transaksi Anda)

 

Tag : alfamart
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top