Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Pabrik PKT 5 Selesai Juli 2014

Anak usaha PT Pupuk Indonesia, yakni PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menargetkan pembangunan pabrik PKT V selesai pada Juli 2014. Proyek yang mulai dikerjakan sejak September 2011 ini prosesnya sudah mencapai 85%.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 20 Januari 2014  |  18:13 WIB
Total produksi urea Pupuk Kaltim mencapai 2,9 juta ton. - bisnis.com
Total produksi urea Pupuk Kaltim mencapai 2,9 juta ton. - bisnis.com

Bisnis.Com, JAKARTA- Anak usaha PT Pupuk Indonesia, yakni PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menargetkan pembangunan pabrik PKT 5 selesai pada Juli 2014. Proyek yang mulai dikerjakan sejak September 2011 ini prosesnya sudah mencapai 85%.

"Sekarang memang banyak gangguan hujan, tetapi target kami tetap bisa tahun ini, yakni Juli 2014," kata Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Aas Asikin Isdat kepada Bisnis, Senin (20/1/2014).

Perlu diketahui, PT Pupuk Indonesia, induk BUMN pupuk, berencana membangun empat pabrik urea dalam 2 tahun ke depan dengan investasi Rp24 triliun (Rp6 triliun satu pabrik) guna merevitalisasi pabrik yang sudah tua dan tidak efisien.

Selain proyek PKT 5, pabrik lain yang direvitalisasi antara lain pabrik Pupuk Sriwidjaja 2B, pabrik milik Petrokimia Gresik 2 dan Pupuk Kujang 1C.

“Untuk PKT 5, bila sudah beroperasi nanti, pabrik PKT 1 tidak akan digunakan lagi. Pasokan gas untuk PKT 1 saja sekarang menggunakan gas yang harusnya untuk PKT V,” kata Aas.

Menurut Aas, total produksi urea Pupuk Kaltim mencapai 2,9 juta ton. Adapun PKT 1 memproduksi 700.000 ton. Nanti pada 2014 ada tambahan dari PKT 5 sebesar 1,1 juta ton, tetapi produksi PKT 1 hilang sehingga total produksi urea Pupuk Kaltim sekitar 3,3 juta ton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top