Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

M.S. Hidayat Minta Dubes Indonesia untuk Jerman Cari Investor Mesin Tekstil

Pemerintah mengharapkan adanya investasi mesin tekstil dari Jerman yang masuk ke Indonesia dalam waktu dekat guna mendukung industri tekstil di dalam negeri.
Pabrik tekstil/Bisnis.com
Pabrik tekstil/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah mengharapkan adanya investasi mesin tekstil dari Jerman yang masuk ke Indonesia dalam waktu dekat guna mendukung industri tekstil di dalam negeri.

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengatakan pihaknya meminta Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo mencari investasi di bidang mesin tekstil dari Jerman lantaran selama ini mesin yang diproduksi dari Jerman dikenal dengan harganya yang cukup tinggi. Oleh karena itu, dia berharap ada perusahaan dari Jerman yang mau berinvestasi mesin tekstil di dalam negeri.

“Saya katakan dubes harus benar-benar bekerja, saya minta dicarikan investasi untuk mesih tekstil dan packaging, harus jalan,” kata Hidayat usai menerima Fauzi Bowo di kantor Kemenperin, Senin (13/1/2014).

Mengenai target investasi dari Jerman sepanjang 3 tahun ke depan, Hidayat mengaku belum membuat rinciannya. “Nanti soal target akan dibuat oleh Pak Agus [Dirjen Kerjasama Industri Internasional Agus Tjahajana]. Ini kan dubes baru,” tambahnya.

Fauzi Bowo atau biasa disapa Foke mengatakan pihaknya sudah melakukan komunkasi dengan Menperin terkait tugasnya yang baru.

 Menurutnya, dia mendapatkan beberapa tugas besar dari pemerintah, salah satunya adalah mendatangkan investasi di bidang mesin tekstil untuk merehabilitasi atau revitalisasi mesin industri tekstil dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper