Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penutupan Pintu M1 Bandara Soetta Belum Sesuai Jadwal

Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalur alternatif melalui parimeter utara dan selatan tetapi pantauan di lapangan, penutupan pintu M1 tidak sesuai jadwal .

Bisnis.com, TANGERANG---Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalur alternatif melalui parimeter utara dan selatan tetapi pantauan Antara di lapangan, penutupan pintu M1 tidak sesuai jadwal .

Sesuai kesepakatan bersama antara Angkasa Pura II dan Pemkot Tangerang Bandara Soekarno - Hatta, jadwal penutupan pintu M1 dimulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Namun, pantauan di lapangan, penutupan pintu M1 tidak sesuai jadwal, sekitar pukul 10.00 WIB, kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Tangerang masih bisa melalui pintu M1.

Hanya saja, dua gerbang di Pintu M1 salah satunya sudah ditutup. Sedangkan sisanya masih terbuka, tetapi, kendaraan dari Bandara menuju Tangerang, sudah tidak dapat melalui pintu M1.

Sementara itu, parimeter selatan dan utara yang dijadikan jalur alternatif, sudah digunakan kendaraan.

"Muternya jauh, menambah jarak tempuh dan biaya bensin," kata Irwan, warga Cipondoh yang akan menuju Bandara Soekarno - Hatta.

Hal senada juga diungkapkan Hendra yang akan menuju Tangerang dari Bandara, harus berputar.

"Saya sudah sampai di pintu M1, tetapi diminta pakai jalan parimeter, terpaksa berbalik arah," ujarnya.

Jadwal penutupan pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, berubah dari semula pukul 07.00-18.00 WIB menjadi 09.00-14.00 WIB.

Selain itu, perubahan pun terjadi pada jalur alternatif yakni parimeter selatan dan utara yang telah siapkan oleh Angkasa Pura II setelah pintu M1 ditutup.

Kendaraan dari Tangerang menuju Bandara yang sebelumnya disiapkan jalur Parimeter Selatan, maka akan dialihkan dengan menggunakan jalur parimeter Selatan.

Begitu juga sebaliknya pengendara dari Bandara menuju Tangerang, dialihkan ke parimeter selatan dari sebelumnya menggunakan parimeter utara.

 Kepala Otoritas Bandara Soekarno - Hatta, Adi Kandrio di Tangerang, Senin, mengatakan berdasarkan hasil pertemuan dengan Pemkot Tangerang, Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Polres Metro Tangerang Kota, maka dilakukan perubahan jadwal penutupan pintu M1.

Hal itu didasarkan karena melihat pergerakan kendaraan dan orang yang keluar masuk Bandara Soekarno-Hatta melalui pintu M1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper