Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Halim Bakal Dorong Perkembangan Properti di Sekitarnya

Operasionalisasi Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta bagi penerbangan komersial bisa memicu pertumbuhan properti di koridor Cawang-Gatot Subroto.

Bisnis.com, JAKARTA - Operasionalisasi Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta bagi penerbangan komersial bisa memicu pertumbuhan properti di koridor Cawang-Gatot Subroto.

Pemerhati bidang properti Panangian Simanungkalit mengatakan pemanfaatan bandara untuk mengurangi 10% kepadatan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng tersebut akan meningkatkan pertumbuhan properti di kawasan sekitarnya.

Dia bahkan memprediksikan peningkatan harga tanah di area sekitar dapat mencapai 10% dalam setahun. Koridor Cawang-Gatot Subroto, menurut dia, akan menerima dampak positif paling besar dari beroperasi bandara tersebut.

Di samping itu, dia menuturkan kawasan lain seperti koridor Cawang-Kelapa Gading dan kawasan sekitar Bekasi akan terkenda dampaknya.

“Pasti postif terhadap  kawasan tersebut. Semakin dekat, akan semakin besar dampaknya untuk pertumbuhan properti. Terutama koridor Cawang sampai Gatot Subroto,” katanya kepada Bisnis, Kamis (9/1/2014).

Pemerintah memastikan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta akan mulai melayani penerbangan komersial mulai besok, Jumat (10/1/2013).

Dengan beroperasinya bandara itu untuk penerbangan komersial, Panangian menuturkan permintaan ruang komersial yang mendukung aktivitas penerbangan akan tumbuh.  "Jenis properti jasa dan industri akan muai berkembang, seperti hotel, pergudangan, dan perumahan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper