Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuantan Singingi Luncurkan Beras Khas Kuansing

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, berhasil meluncurkan beras asli Kuansing untuk memenuhi kebutuhan beras warga serta diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani. Bupati Kuantan Singingi Sukarmis mengatakan peluncuran beras khas Kuansing ini dikemas dengan kemasan khusus sehingga diharapkan bisa memberikan dampak luar biasa untuk promosi daerah.

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, berhasil meluncurkan beras asli Kuansing untuk memenuhi kebutuhan beras warga serta diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

Bupati Kuantan Singingi Sukarmis mengatakan peluncuran beras khas Kuansing ini dikemas dengan kemasan khusus sehingga diharapkan bisa memberikan dampak luar biasa untuk promosi daerah.

 “Dengan peluncuran beras ini juga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan beras di Kuantan Singingi, sehingga tidak lagi bergantung dengan daerah lain,” ujarnya seperti dilaporkan Antara, Kamis (26/12/2013).

 Sukarmis mengatakan dengan peluncuran beras ini, Kuansing (demikian kabupaten ini biasa disingkat) memasuki babak baru dalam sektor pertanian tanaman pangan.

 Setelah ini, beras Kuansing diharapkan mulai dikenal masyarakat secara luas. Bahkan, diharapkan juga bisa dipasarkan ke luar daerah.

Sukarmis menambahkan peluncuran beras Kuansing ini juga sudah mengarah pada aspek agribisnis dengan memberikan nilai tambah terhadap produk, yakni berupa kemasan dan penerapan manajemen pola pemasaran, yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

 “Salah satu tantangan besar yang dihadapi Kuansing saat ini dan di masa datang adalah produksi beras yang belum memadai dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

 Oleh sebab itu, Sukarmis berharap dengan adanya program Beras Kuansing ini, diharapkan petani termotivasi untuk memenuhi kebutuhan beras rumah tangganya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper