Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KPR-FLPP Tak Capai Target

Hingga pekan kedua Desember, penyaluran kredit pemilikan rumah dengan skema fasilitas likuditas pembiayaan perumahan (KPR-FLPP) tahun ini baru mencapai 72% dari target yang ditetapkan.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 12 Desember 2013  |  16:37 WIB
KPR-FLPP Tak Capai Target

Bisnis.com, JAKARTA—Hingga pekan kedua Desember, penyaluran kredit pemilikan rumah dengan skema fasilitas likuditas pembiayaan perumahan (KPR-FLPP) tahun ini baru mencapai 72% dari target yang ditetapkan.

Kendati begitu, Kementerian Perumahan Rakyat optimis sampai akhir tahun setidaknya target penyaluran bisa melebihi 80%, dengan penyaluran rumah bersubsidi diharapkan menembus 100.000 unit.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo menjabarkan hingga saat ini (10 Desember 2013) total penyaluran KPR-FLPP berjumlah 87.761 unit rumah atau senilai dengan Rp4,54 triliun. Sementara target yang ditetapkan oleh pemerintah pada awal tahun sebesar Rp6,9 triliun untuk 121.000 unit rumah.

“Biasanya setiap akhir tahun terjadi penyaluran rumah yang sangat tinggi. Semoga dalam dua pekan terakhir bisa menembus 20.000 unit. Kalau pun tidak mencapai target, ya akan disalurkan pada tahun depan,” tuturnya di sela-sela makan malam bersama wartawan, Rabu (11/12/2013).

Kesulitan penyaluran rumah sangat tergantung dengan sedikitnya pasokan rumah bersubsidi yang ada saat ini. Tidak memberikan rincian, Sri mengakui jumlah pasokan sangat terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpera kpr flpp
Editor : Fatkhul Maskur

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top