Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPR-FLPP Tak Capai Target

Hingga pekan kedua Desember, penyaluran kredit pemilikan rumah dengan skema fasilitas likuditas pembiayaan perumahan (KPR-FLPP) tahun ini baru mencapai 72% dari target yang ditetapkan.

Bisnis.com, JAKARTA—Hingga pekan kedua Desember, penyaluran kredit pemilikan rumah dengan skema fasilitas likuditas pembiayaan perumahan (KPR-FLPP) tahun ini baru mencapai 72% dari target yang ditetapkan.

Kendati begitu, Kementerian Perumahan Rakyat optimis sampai akhir tahun setidaknya target penyaluran bisa melebihi 80%, dengan penyaluran rumah bersubsidi diharapkan menembus 100.000 unit.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo menjabarkan hingga saat ini (10 Desember 2013) total penyaluran KPR-FLPP berjumlah 87.761 unit rumah atau senilai dengan Rp4,54 triliun. Sementara target yang ditetapkan oleh pemerintah pada awal tahun sebesar Rp6,9 triliun untuk 121.000 unit rumah.

“Biasanya setiap akhir tahun terjadi penyaluran rumah yang sangat tinggi. Semoga dalam dua pekan terakhir bisa menembus 20.000 unit. Kalau pun tidak mencapai target, ya akan disalurkan pada tahun depan,” tuturnya di sela-sela makan malam bersama wartawan, Rabu (11/12/2013).

Kesulitan penyaluran rumah sangat tergantung dengan sedikitnya pasokan rumah bersubsidi yang ada saat ini. Tidak memberikan rincian, Sri mengakui jumlah pasokan sangat terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper