Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Podomoro (APLN) Siap Modernisasi Glodok

PT Agung Podomoro Land Tbk berencana membangun kompleks dengan gedung pusat perdagangan baru (trade centre) dan hotel budget di kawasan Glodok Jakarta, setelah mengkuisisi 69% saham PT Wahana Sentra Sejati (WSS).
Kawasan Glodok, Jakarta./Bisnis
Kawasan Glodok, Jakarta./Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berencana membangun kompleks dengan gedung pusat perdagangan baru (trade centre) dan hotel budget di kawasan Glodok Jakarta, setelah mengkuisisi 69% saham PT Wahana Sentra Sejati (WSS).

Justini Omas, Sekretaris Perusahaan APLN, mengatakan saham yang diakusisi tersebut senilai Rp166 miliar yakni berupa lahan seluas 1 hektare yang masih berdiri bangunan tua.

"Melalui proyek ini diharapkan citra daerah Glodok akan terangkat dan menjadi lebih modern serta lebih maju," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (11/12/2013).

Hingga November 2013, perusahaan mencatat penjualan Rp4,4 triliun. Kontribusi penjulan mayoritas dari ekspansi The Podomoro City sebesar 42,9%, diikuti oleh Metro Park Residence 14,3%, Vimalla Hills 14,2%, The Borneo Bay Residences Balikpapan 9,6%, Grand Trauma 8,2% dan Soho @Pancoran 5,9%.

Selain itu, PT Alam Makmur Indah, salah satu anak usaha APLN, telah menandatangi perjanjian jual beli dengan perusahaan asing dari Taiwan PT AUA Development untuk pembelian lahan industri seluas 261 ha di Karawang, Jawa Barat, senilai Rp1 triliun.

"Penjualan tersebut belum termasuk dalam marketing sales tadi," kata Justini.

Baru-baru ini, PT Sinar Menara Deli (SMD), anak usaha yang 58% nya dimiliki oleh APLN juga telah meluncurkan apartemen Podomoro City Deli Medan dengan tipe studio hingga 3 kamar seharga Rp24 juta - Rp30 juta per m2.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper