Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Sabet 4 Penghargaan dalam Anugerah BUMN 2013

PT Pertamina (Persero) didaulat sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki daya saing dan pelayanan publik terbaik tahun ini.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 07 Desember 2013  |  11:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) didaulat sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki daya saing dan pelayanan publik terbaik tahun ini.

Dalam Anugerah BUMN 2013, Pertamina meraih penghargaan untuk empat kategori, yakni BUMN berdaya saing terbaik di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM), Implementasi Good Corporate Governance (GCG) BUMN non-terbuka berdaya saing terbaik, pelayanan publik BUMN terbaik, dan CEO terbaik untuk kategori bisnis global.

Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan penghargaan tersebut menunjukkan keberhasilan perusahaan dalam mencapai visi sebagai perusahaan energi kelas dunia.

"Kami akan terus menjalankan transformasi agar Pertamina menjadi BUMN yang dapat dibanggakan di dalam dan luar negeri," katanya melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu, (7/12/2013).

Pertamina sendiri sebenarnya telah masuk ke dalam peringkat 122 dalam Fortune Global 500 tahun ini, dengan pendapatan mencapai US$70 miliar per tahun.

Saat ini, Pertamina juga akan melaksanakan program Pertamina Way untuk bisnis hilir minyak dan gas bumi. Program itu nantinya akan menjadi etalase perseroan, dan sarana berhadapan langsung dengan masyarakat.

Anugerah BUMN 2013 juga menganugerahi PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Taspen (Persero) sebagai BUMN non-terbuka yang mengimplementasikan GCG dengan baik. Sementara itu, penghargaan implementasi GCG BUMN terbuka terbaik diraih oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karen agustiawan kementerian bumn perusahaan migas pt pertamina Ekspansi Pertamina
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top