Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Sabet 4 Penghargaan dalam Anugerah BUMN 2013

PT Pertamina (Persero) didaulat sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki daya saing dan pelayanan publik terbaik tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) didaulat sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki daya saing dan pelayanan publik terbaik tahun ini.

Dalam Anugerah BUMN 2013, Pertamina meraih penghargaan untuk empat kategori, yakni BUMN berdaya saing terbaik di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM), Implementasi Good Corporate Governance (GCG) BUMN non-terbuka berdaya saing terbaik, pelayanan publik BUMN terbaik, dan CEO terbaik untuk kategori bisnis global.

Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan penghargaan tersebut menunjukkan keberhasilan perusahaan dalam mencapai visi sebagai perusahaan energi kelas dunia.

"Kami akan terus menjalankan transformasi agar Pertamina menjadi BUMN yang dapat dibanggakan di dalam dan luar negeri," katanya melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu, (7/12/2013).

Pertamina sendiri sebenarnya telah masuk ke dalam peringkat 122 dalam Fortune Global 500 tahun ini, dengan pendapatan mencapai US$70 miliar per tahun.

Saat ini, Pertamina juga akan melaksanakan program Pertamina Way untuk bisnis hilir minyak dan gas bumi. Program itu nantinya akan menjadi etalase perseroan, dan sarana berhadapan langsung dengan masyarakat.

Anugerah BUMN 2013 juga menganugerahi PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Taspen (Persero) sebagai BUMN non-terbuka yang mengimplementasikan GCG dengan baik. Sementara itu, penghargaan implementasi GCG BUMN terbuka terbaik diraih oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper