Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Istaka Karya: Secara Struktural JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Selesai Besok

PT Istaka Karya memastikan pekerjaan struktural proyek jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang selesai besok, sehubungan dengan dilakukannya erection pada empat segmen box girder precast terakhir pada nanti malam, Minggu (24/11/2013).n

Bisnis.com, JAKARTA – PT Istaka Karya memastikan pekerjaan struktural proyek jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang selesai besok, sehubungan dengan dilakukannya erection pada empat segmen box girder precast terakhir pada nanti malam, Minggu (24/11/2013).

Pimpinan Proyek Istaka Karya Firman mengatakan setelah proses erection selesai dilakukan, perusahaan masih harus melakukan beton closure sepanjang 40 cm untuk menghubungkan empat box girder tersebut.

“Masih ada pengecoran sekitar 5 hari. Secara struktural memang selesai besok pagi, tapi pekerjaan fisik benar-benar rampung baru pada 30 November,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Minggu (24/11/2013).

Kemudian, BUMN pelat merah tersebut juga harus mendemobilisasi alat-alat berat yang telah digunakan seperti traveller dan sebagainya, berbarengan dengan perapihan sisa-sisa material proyek.

Firman menyampaikan proses penyelesaian tersebut membutuhkan waktu sekitar 3 pekan. “Jadi, sekitar 21 Desember, JLNT baru benar-benar siap,” ujarnya.

Teekait pengecekan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada nanti malam, Firman menyampaikan tidak melakukan persiapan khusus.

Para pekerja lapangan, sambungnya, akan tetap melakukan pekerjaan seperti hari-hari biasanya.

“Tidak ada, sama saja. Pak Gubernur tidak suka yang khusus-khusus,” jelasnya.  (ra)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper