Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LKPP Luncurkan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Versi 4

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan sistem pengadaan secara elektronik versi 4, guna meningkatkan kemudahan dan akuntanbilitas proses pengadaan
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 20 November 2013  |  10:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan sistem pengadaan secara elektronik versi 4, guna meningkatkan kemudahan dan akuntanbilitas proses pengadaan.

Kepala LKPP Agus Rahardjo mengatakan LKPP terus mendorong modernisasi pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai APBN/APBD sehingga dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

"Dalam penerapannya juga harus mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka dan berlaku adil bagi semua pihak," ujarnya, saat rapat kerja pengadaan nasional, Rabu (20/11/2013).

Rapat kerja pengadaan nasional tersebut diikuti oleh 600 Layanan Pengadaan Secara Elekteronik (LPSE) dan 230 Unit Layanan Pengadaan (ULP) seluruh Indonesia, dengan total peserta sebanyak 2.500 orang.

Selain itu, rapat kerja  juga akan diisi dengan materi berupa pengalaman implementasi e-Procurement dari perwakilan K/L, Gubernur, Bupati, Walikota yang telah berhasil membuat terobosan dalam pengadaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengadaan barang pengadaan barang dan jasa lkpp
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top