Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petani Plasma Sawit PTPN V Dapat Kredit Bank Mandiri

Petani plasma PTPN V di bawah KUD Dayo Mukti dan Tani Sejahtera pada hari ini, Senin (18/11/2013) menandatangani Perjanjian Kredit Pembiayaan Kebun Kelapa Sawit Plasma dengan Bank Mandiri.

Bisnis.com, PEKANBARU—Petani plasma PTPN V di bawah KUD Dayo Mukti dan Tani Sejahtera pada hari ini, Senin (18/11/2013) menandatangani Perjanjian Kredit Pembiayaan Kebun Kelapa Sawit Plasma dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Perjanjian kredit itu sekaligus menandai dimulainya kesepakatan pelaksanaan replanting Kebun Plasma PTPN V Sei Tapung yang berlokasi di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Acara penandatanganan itu dihadiri oleh segenap pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Dayo Mukti dan KUD Tani Sejahtera, Perwakilan BBC Bank Mandiri Palembang Reynhard U. Bakara, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Riau Zulher, serta jajaran Direksi PTPN V.

"Perjanjian kredit itu menandai dimulainya rencana peremajaan atas 856 hektare lahan kebun kelapa sawit milik KUD Tani Sejahtera dan 706 hektare lahan KUD Dayo Mukti," ujar Direktur Keuangan PTPN V Pontas Tambunan seperti dikutip dari siaran pers, Senin (18/11/2013).

Dengan demikian, melalui penandatangan kredit ini total lahan yang akan di-replanting adalah seluas 1.562 ha.  

Replanting plasma PTPN V di Kebun Sei Tapung tahun ini merupakan tindak lanjut peremajaan tahap pertama yang sudah dilaksanakan tahun lalu seluas 874 ha dari 1.000 ha yang direncanakan.

Sementara itu, Perwakilan KUD Tani Sejahtera Budi Santoso mengatakan perjanjian kredit seperti ini sudah sangat lama mereka nantikan. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper