Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Siapkan 250.000 Kursi Gratis, To Philippines with Love

Grup AirAsia meluncurkan kampanye To Philippines with Love (#toPHwithlove) mulai 15 November 2013 guna membantu para korban Topan Haiyan yang baru-baru ini melanda Filipina
/reuters
/reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Grup AirAsia meluncurkan kampanye To Philippines with Love (#toPHwithlove) mulai 15 November 2013 guna membantu para korban Topan Haiyan yang baru-baru ini melanda Filipina.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan melalui kampanye itu, AirAsia akan melakukan beberapa kegiatan di antaranya penggalangan dana di dalam pesawat, kantor penjualan, dan melalui microsite Yayasan AirAsia.

Perseroan juga menyediakan 250.000 kursi gratis bagi warga Filipina yang ingin kembali ke kampung halaman, menyediakan ruang kargo, dan penerbangan gratis bagi LSM yang telah mendapat akreditasi dan badan bantuan kemanusiaan untuk bencana alam.

“Kami turut berduka atas apa yang terjadi di Filipina. Staf kami di negara tersebut dan keluarga mereka turut merasakan dampak dari bencana alam yang dashyat ini,” kata Tony Fernandes dalam siaran pers, Sabtu (16/11).

Sebagai bagian dari kampanye #toPHwithlove, 250.000 kursi gratis bagi warga Filipina yang ingin kembali ke kampung halaman itu bisa melalui beberapa rute domestik di Filipina dan beberapa rute internasional menuju Manila.

Rute-rute domestik itu adalah dari Cebu menuju Cagayan de Oro, Davao dan Puerto Princesa, sedangkan rute internasional yaitu dari Macau, Kuala Lumpur, Shanghai, dan Miri menuju Manila.

“Dengan dukungan dari komunitas di wilayah Asean, kami akan terus membantu dan mendampingi mereka melalui masa-masa sulit. Kami berharap bisa mengumpulkan dana sebanyak mungkin dengan menyamakan total jumlah penggalangan dana melalui kampanye #toPHwithlove,” kata Fernandes.

Di sisi lain, publik bisa berkontribusi memberikan sumbangan melalui microsite Yayasan AirAsia www.airasiafoundation.com/typhoonhaiyan.

Proses penggalangan dana ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2013. Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan di dalam pesawat, bandara, dan microsite akan disalurkan melalui Palang Merah Filipina untuk usaha penanggulangan bencana alam yang sedang dilakukan di negara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper