Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Naikkan Batas Maksimum Bagasi

Singapore Airlines meningkatkan batas maksimum bagasi yang diperbolehkan saat check-in di seluruh penerbangan maskapai itu dan Silk Air mulai 15 November 2013 guna meningkatkan layanan.

Bisnis.com, JAKARTA—Singapore Airlines meningkatkan batas maksimum bagasi yang diperbolehkan saat check-in di seluruh penerbangan maskapai itu dan Silk Air mulai 15 November 2013 guna meningkatkan layanan.
 
Chin Yau Seng, Senior Vice President Sales and Marketing Singapore Airlines, mengatakan batas maksimum bagasi yang diperbolehkan saat check-in akan bertambah 10 kg pada semua kelas penerbangan.
 
Para pelanggan akan diperbolehkan membawa bagasi gratis sebesar 50 kg untuk Kelas Suite dan Kelas Utama (Suites dan First Class), 40 kg untuk Kelas Bisnis (Business Class) dan 30 kg untuk Kelas Ekonomi (Economic Class).
 
“Ini bentuk tanggapan kami atas masukan dari para pelanggan serta menegaskan kembali komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan bagi para pelanggan,” katanya dalam siaran pers, Rabu (13/11/2013).
 
Adapun untuk penerbangan menuju dan dari Amerika Serikat, di mana diberlakukan aturan bagasi per satuan, pelanggan Kelas Suites, Kelas Utama, dan Kelas Bisnis diperbolehkan check-in dengan membawa dua buah bagasi dengan berat maksimum 32 kg, atau meningkat dari 23 kg yang berlaku sebelumnya.
 
Anggota KrisFlyer Elite Gold dan Star Alliance Gold akan tetap dapat menikmati tambahan bagasi yang diperbolehkan sebesar 20 kg di semua kelas penerbangan atau mendapatkan ekstra satu buah bagasi pada saat check-in ketika bepergian menuju atau dari AS dan Brazil.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper