Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Potensi Usaha Jasa Pendukung Sangat Besar

Presiden Komunitas Tangan Di Atas Fauzi Rachmanto mengatakan usaha yang bergerak di bidang jasa pendukung saat ini sudah semakin berkembang dan memiliki potensi yang sangat besar ke depannya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 November 2013  |  15:16 WIB
Potensi Usaha Jasa Pendukung Sangat Besar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Komunitas Tangan Di Atas Fauzi Rachmanto mengatakan usaha yang bergerak di bidang jasa pendukung saat ini sudah semakin berkembang dan memiliki potensi yang sangat besar ke depannya.

Apalagi, usaha di bidang jasa menurutnya tidak serumit jika harus memproduksi sebuah barang, modal yang  dikeluarkan pun terbilang lebih minim karena tidak memerlukan bahan baku.

“Usaha di bidang jasa pendukung sekarang sudah semakin kuat dan popular. Misalnya, banyak para produsen tidak mengerti cara berinteraksi dan menjaga pasarnya, serta memasarkan produknya, maka kita bisa masuk menawarkan jasa untuk itu,” ujarnya ditemui usai mengisi Seminar Bisnis Cara Mudah Memulai Bisnis, Sabtu (9/10/2013).

Namun, untuk terjun dalam bisnis jasa, pelaku usaha harus memiliki basis pengetahuan yang kuat dan harus selalu mengikuti perkembangan pasar sehingga tidak tertinggal. Selain itu, memiliki disiplin yang kuat dalam mengatur keuangan. Pasalnya, bisnis di bidang jasa tidak seperti menjual produk ritel yang perputaran keuangannya jelas, bisnis jasa biasanya berupa proyek sehingga bisa naik turun.

“Kadang ada waktu dimana kita harus ‘menahan napas panjang’ sehingga perlu disiplin mengatur keuangan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa usaha jasa pertambangan
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top