Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matahari Buka 8 Gerai Hypermart Akhir Tahun Ini

PT Matahari Putra Prima Tbk. akan membuka 8 gerai Hypermart dengan total nilai investasi mencapai Rp320 miliar pada akhir tahun ini.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 08 November 2013  |  15:14 WIB
ilustrasi - bisnis.com
ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk. akan membuka 8 gerai Hypermart dengan total nilai investasi mencapai Rp320 miliar pada akhir tahun ini.

Head of Public Relations Matahari Putra Prima Fernando Repi menjelaskan hingga akhir kuartal III/2013 perusahaan telah membangun 12 gerai Hypermart dari target pembukaan 20 gerai baru sepanjang 2013.

“Masih ada 8 gerai yang akan dibuka, lokasinya ada di Jogjakarta dan beberapa daerah di Indonesia timur,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (6/11/2013).

Untuk pembukaan 1 gerai Hypermart sebagai tenant, perusahaan harus merogoh kocek sekitar Rp40 miliar, sedangkan untuk gerai mandiri atau stand alone diperlukan investasi dua kali lipat atau sekitar Rp80 miliar. Pada tahun ini, perusahaan akan membuka 19 gerai hypermart sebagai tenant dan 1 gerai mandiri yang telah dibuka di pulau Bangka.

Menurutnya pembukaan gerai Hypermart itu bakal menopang pertumbuhan bisnis emiten berkode MPPA tersebut yang pada tahun ini menargetkan raihan pendapatan hingga Rp13 triliun.

Perusahaan juga telah menyiapkan dana untuk belanja modal (capital expenditure/capex) sepanjang  2013 hingga Rp800 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart matahari putra prima
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top