Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Railink Uji Coba KA Bandara Terbaru

PT Railink menguji coba pengoperasian rangkaian terbaru KA Bandara Kualanamu mulai Rabu, 6 November 2013, hingga beberapa hari ke depan.n

Bisnis.com, JAKARTA - PT Railink menguji coba pengoperasian rangkaian terbaru KA Bandara Kualanamu mulai Rabu, 6 November 2013, hingga beberapa hari ke depan guna mengetahui respons terhadap penggunaan rangkaian baru rakitan Woojin Industrial, Korea Selatan tersebut.

Direktur Komersial Railink Mey Hasibuan menjelaskan dalam proses uji coba ini, Railink hanya mengoperasikan satu rangkaian baru untuk menggantikan peran salah satu KRDE yang biasa digunakan untuk melayani penumpang KA Bandara.

”Jadi, satu KRDE kita istirahatkan sejenak. Karena, dalam tahap uji coba ini, kita tetap menggunakan jadwal yang ada, yaitu 20 perjalanan setiap hari,” ujar Mei, dalam siaran pers, Rabu (6/11/2013).

Dia menambahkan, untuk pengoperasian keempat rangkaian baru sekaligus, perseroan masih menunggu izin pengoperasian penuh dari Kementerian Perhubungan. Jika izin keluar, Railink bakal mengoperasikan 36 trip per hari..

Jadwal pelayanan uji coba dengan menggunakan rangkaian baru dari Medan menuju Bandara Kualanamu adalah pukul 06.15, 10.04, 13.45, 17.15, dan pukul 20.00 WIB. Sedangkan jadwal sebaliknya, dari Bandara Kualanamu menuju Medan, mulai pukul 08.35, 11.05, 14.55, 18.30, dan pukul 21.30 WIB.

Mengiringi uji coba rangkaian baru tersebut, Mey menambahkan, Railink membuat sayembara kecil, yaitu menyediakan tiket gratis kepada pengguna jasa KA Bandara yang dapat men-share foto terbaik dari pengalamannya menaiki rangkaian baru tersebut mealui media sosia

Terkait dengan respons pengguna jasa, sejauh ini tanggapan yang diberikan masyarakat pengguna jasa KA Bandara terbilang cukup baik.

”Relatif hampir semua penumpang merasa senang menggunakan rangkaian baru ini. Menurut mereka, jauh lebih nyaman, tepat waktu dan service-nya bagus. Bahkan, tadi, Menteri Kelautan dan Perikanan yang sedang dinas di Medan juga sempat ikut naik ke Bandara,” imbuh Mey, bangga.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper