Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paseo Raih Penghargaan Halal Top Brand Award

Paseo, salah satu produk tisu Asian Pulp and Paper (APP), menggondol penghargaan Halal Top Brand Award Indonesia International Halal Expo (Indhex) 2013.

Bisnis.com, JAKARTA - Paseo, salah satu produk tisu Asian Pulp and Paper (APP), menggondol penghargaan Halal Top Brand Award Indonesia International Halal Expo (Indhex) 2013.

Paseo merupakan tisu pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi halal. Untuk mendapat sertifikat halal, semua bahan yang digunakan untuk memproduksi tisu tersebut, serta proses produksinya, harus sesuai dengan persyaratan  MUI. Selain Paseo, lanjutnya, tisu produksi APP lainnya seperti Nice, Livi, Jolly, Toply dan Hyper juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Produk APP lain yang sudah bersertifikat halal dari MUI adalah kertas untuk mencetak Alquran yang diproduksi oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Tangerang Mill, yang berkualitas tinggi serta telah diekspor ke berbagai negara. Terutama negara-negara pusat pencetakan Alquran.

Begitu juga dengan produk kertas kemasan pangan, APP telah mengantongi sertifikasi halal. Kertas kemasan pangan, terutama yang berhubungan langsung dengan pangan, perlu diperhatikan bahan baku dan proses produksinya. Sebab, dalam  proses pembuatan kertas, tidak semua komponennya memenuhi persyaratan halal.

APP menghadirkan kertas kemasan pangan dengan merek Foopak dan Enza, yang khusus diproduksi dengan memperhatikan syarat halal. "Dengan sertifikasi halal, berarti APP memberikan jaminan dan komitmen akan kualitas produknya sesuai dengan syariat yang berlaku,” ujar Suhendra Wiriadinata, Director Corporate Affairs and Communications Asia Pulp & Paper (APP), di Jakarta, Rabu (30/10/2013) di sela-sela kegiatan Indhex yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (30/10/2013) dan berlangsung hingga 2 November 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper