Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potensi Pasar Properti Indonesia 2014 Masih Besar

Pasar properti pada 2014 diprediksi akan mengalami perlambatan. Namun, bukannya tanpa peluang, pertumbuhan pasar properti Indonesia dinilai masih berpotensi besar sebab akan ditunjang oleh pengembangan infrastruktur.Ferry mengatakan dengan adanya infrastruktur-infrastruktur baru bisnis properti masih akan bertumbuh.

Bisnis.com, JAKARTA –Pasar properti pada 2014 diprediksi akan mengalami perlambatan. Namun, bukannya tanpa peluang, pertumbuhan pasar properti Indonesia dinilai masih berpotensi besar sebab akan ditunjang oleh pengembangan infrastruktur.

“Infrastruktur negara ini masih berkembang. Dimana ada pengembangan infrastruktur, di situ masih ada peluang,” kata Associate Director Colliers International Ferry Salanto di sela-sela diskusi bertajuk ‘Prospek Pasar Properti 2014’ bersama redaksi Bisnis Indonesia, Selasa (29/10/2013).

Ferry mengatakan dengan adanya infrastruktur-infrastruktur baru bisnis properti masih akan bertumbuh.

Dia mencontohkan pengembangan infrastruktur mass rapid transit (MRT) di area Sudirman berpotensi meningkatkan pengembangan high rise building.

“Jadi tidak hanya mid rise, dengan kebijakan pemerintah daerah DKI Jakarta bangunan di Sudirman bisa ditambah melebihi 40 lantai,” ujarnya.

Di luar Jakarta, katanya, rencana pendirian pelabuhan Cilamaya telah membuka celah pengembangan properti di area Karawang. Untuk itu, Ferry mengatakan pembangunan infrastruktur masih akan memacu pertumbuhan properti.

“Apalagi dengan kondisi demografis dengan umur produktif yang besar, potensi growth di Indonesia masih besar dibandingkan negara Asean lainnya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper