Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Buka Rute Surabaya-Kupang Efektif 27 Oktober

Maskapai Citilink Indonesia memperkuat jaringan penerbangan di Indonesia Timur seiring dengan pembukaan rute baru dengan destinasi Kupang, NTT, yang resmi beroperasi secara efektif akhir pekan lalu.

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia memperkuat jaringan penerbangan di Indonesia Timur seiring dengan pembukaan rute baru dengan destinasi Kupang, NTT, yang resmi beroperasi secara efektif akhir pekan lalu.

Harismawan Yudi, VP Marketing & Communication Citilink, mengemukakan rute baru itu dilayani melalui hub Surabaya, Jatim, yang dilakukan dengan 1 frekuensi penerbangan setiap harinya.

"Rute baru ini [Surabaya-Kupang] untuk menjadikan Kota Kupang sebagai destinasi baru Citilink di Indonesia Timur, terlebih kota ini juga merupakan salah satu tujuan wisata," ujarnya, Senin (28/10/2013).

Menurutnya, pembukaan rute baru yang telah beroperasi terhitung Minggu (27/10) itu, juga diharapkan mampu lebih mendorong angka kunjungan wisatawan ke Kupang melalui hub Surabaya.

Dia menambahkan, pihaknya juga saat ini tengah memfinalisasi pembukaan rute baru di Indonesia dengan destinasi Kota Ambon, Maluku, yang ditargetkan bisa terealisasi pada tahun ini.

Sejauh ini, Citilink Indonesia telah melayani penerbangan ke sejumlah kota di Indonesia Timur melalui hub Jakarta maupun Surabaya dengan tujuan ke Makassar, Lombok, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin dan Kupang.

"Khusus Ambon, kami harapkan kejelasan terkait pembukaan rute ke sana bisa dirampungkan dua minggu ke depan. Opsi yang memungkinkan, Surabaya-Ambon atau Jakarta-Makassar-Ambon," paparnya.

Yudi menjelaskan pihaknya menggunakan armada Aibus 320 Sharklets untuk melayani penerbangan ke Indonesia Timur termasuk ke Kupang maupun rute yang bakal dibuka Ambon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper