Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GM Kembangkan Pabrik Dengan Tenaga Surya

General Motors akan mewujudkan pabrik otomotif yang mendukung progam pengurangan karbon melalui penyelesaikan 1,8 megawatt rooftop solar (panel solar) terbaru mereka di pabrik transmisi GM Toledo bulan depan.
/soltech.lt
/soltech.lt

Bisnis.com,New York—General Motors akan mewujudkan pabrik otomotif yang mendukung progam pengurangan karbon melalui penyelesaikan 1,8 megawatt rooftop solar (panel solar) terbaru mereka di pabrik transmisi GM Toledo bulan depan.

Berdasarkan laporan Reuters, Manager Genera Motors di AS Rob Threkled menerangkan  bahwa dengan adanya 21.000 panel surya diatap Toledo adalah representasi visual yang hebat dari komitmen GM  untuk mendukung energi terbarukan.

"Ini membuktikan kepada karyawan kami dan orang-orang yang tinggal di dalam dan sekitar Toledo, bahwa energi bersih memainkan peran penting dalam membangun kendaraan kita," ungkapnya, Sabtu (26/10/2013).

Dia mengatakan bahwa dengan terpasangnya solar penyimpang tenaga dipabrik GM kali ini bisa menyediakan tenaga listrik hingga 3% dari total kebutuhan energi pabrik. Dan menjadi panel solar terbesar di Ohio.

GM melaporkan daya yang dihasilkan oleh sistem panel solar kali ini cukup menerangi 200 rumah di Amerika Serikat. Dan diakhir tahun GM akan memiliki 40 megawatt energi surya dipasang di seluruh dunia, termasuk di pabrik mereka di Jerman dan Spanyol.

Jika seluruh panel solar GM dijejerkan, kurang lebih akan menutupi 100 lapangan sepak bola.

Selain memiliki panel solar bertenaga surya dipabrik, GM juga akan memiliki 395 stasiun pengisian solar untuk kendaraan listrik yang tersebar di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper