Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Janji Sido Muncul Segera Setelah IPO

PT Sido Muncul akan meningkatkan efisiensi segera setelah menjadi perusahaan terbuka dengan melepas saham kurang dari 20% pada akhir tahun ini.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Sido Muncul akan meningkatkan efisiensi segera setelah menjadi perusahaan terbuka dengan melepas saham kurang dari 20% pada akhir tahun ini.

Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan selama ini efisiensi belum banyak dilakukan perseroan. Sehingga dengan menjadi perusahaan publik pengelolaan diharapkan semakin maksimal.

"Banyak enggak tak urusin, di pabrik tidak efisien. Dari efisiensi saja dapat bisa Rp100 miliar," jelasnya saat ditemui di Surabaya, Kamis (24/10/2013).

Menurutnya, efisiensi yang berujung peningkatan kapasitas dan transparansi merupakan salah satu alasan perusahaan keluarga itu melantai ke bursa. Dana yang dihimpun diperkirakan Rp1-Rp1,5 triliun.

"Uang yang didapat bisa untuk memperbesar kapasitas pabrik tolak angin dan pabrik bahan baku di Semarang," tambahnya.

Menurutnya, menyandang status perusahaan terbuka memudahkan cita-cita Sido Muncul memberi lisensi perusahaan luar negeri. Hanya saja agar bisa memberi lisensi emiten harus menjadi blue chip.

Disinggung soal performa pada 2013, Irawan menegaskan kinerjanya lebih baik dan meningkat dibanding sebelumnya. Meskipun demikian ia enggan merinci berapa laba tahun ini dan peningkatannya dibandingkan dengan akhir tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper