Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bambang Susantono Pimpin Pertemuan Ekonomi RI-Jepang

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan ekonomi dengan Jepang.

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono memimpin delegasi Indonesia dalam “The 4th - Vice Ministerial Level Meeting In the Transport Sector Between Indonesia and Japan”.

Pertemuan yang diadakan di Sapporo Jepang, 10-11 Oktober 2013 ini membahas  berbagai program sektor transportasi seperti perkeretaapian, angkutan darat, angkutan laut dan angkutan udara dibahas selama pertemuan ini.

Dalam siaran pers yang diterima pada Senin (14/10/2013), disebutkan beberapa hal yang menjadi pokok bahasan diantaranya pembangunan pelabuhan laut Cilamaya-Kerawang, pengembangan Bandr Soekarno-Hatta dan kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Dari Indonesia hadir 29 delegasi dari Kementrian Perhubungan, PT Angkasa Pura II, PT MRT Indonesia, PT Kereta Commuter Jabotabek, Perum LPPNPI (Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia/ AirNav Indonesia).

Pertemuan Tingkat Wakil Menteri Perhubungan Indonesia Jepang adalah pertemuan bilateral tahunan antara Indonesia dan Jepang  untuk membicarakan kerjasama transportasi kedua Negara dengan tempat penyelanggaraan bergantian antara Indonesia dan Jepang.

Pertemuan pertama diselenggarakan di Bali pada 2010, pertemuan kedua di Tokyo pada 2011, pertemuan ketiga di Yogyakarta pada 2012  dan pertemuan keempat diselenggarakan di Saporro-Jepang.

Sebagai dasar kerjasama tersebut, Memorandum of Cooperation Kerjasama bidang Tranportasi Indonesia-Jepang telah ditandatangani pada tahun 2010.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper