Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinas Hidro-Oseanografi TNI AL Dipindah ke Palembang

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Port Corporation (ICP/ dahulu PT Pelabuhan Indonesia II) mencapai kesepakatan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut untuk memindahkan fasilitas kantor Dinas Hidro-Oseanografi (Dihidros) TNI AL yang

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Port Corporation (ICP/ dahulu PT Pelabuhan Indonesia II) mencapai kesepakatan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut untuk memindahkan fasilitas kantor Dinas Hidro-Oseanografi (Dihidros) TNI AL yang berlokasi di Jalan Enggano, Pelabuhan Tanjung Priok dan penyediaan lahan pengganti pangkalan TNI AL di Pelabuhan Palembang Sumatera Selatan.

Juru Bicara Pelindo II Tanjung Priok Sofyan Gumelar mengatakan, kesepakatan tersebut rencananya akan di tindaklanjuti melalui MoU (memorandum of understanding) antara keduabelah pihak di Mabes TNI AL Cilangkap Jakarta Timur sore hari ini, Rabu (9/10/2013).

“Sore hari ini, MoU-nya mengenai hal itu akan dilakukan langsung oleh Dirut IPC, R.J. Lino dengan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr.Marsetio,” ujarnya kepada Bisnis, pagi hari ini, Rabu (9/10).

Sofyan mengatakan, MoU merupakan bagian dari dukungan  penataan sekaligus peningkatan produktivitas Pelabuhan Tanjung Priok menyusul kian terbatasnya lahan pengembangan di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

“IPC akan mengganti dan membangun gedung baru buat fasilitas TNI AL yang kami alihfungsikan sebagai lapangan penumpukan di pelabuhan Priok itu,” tuturnya.

Dia mengatakan, sebagai BUMN jasa kepelabuhanan, IPC akan bersinergi dengan semua pihak dalam mendorong peningkatan fasilitas pelabuhan yang dikelolanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper