Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian Pertanian Resmikan Laboratorium Basis Data

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pertanian akhirnya memiliki laboratorium basis data lahan pertanian sebagai sumber informasi pertanian.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 03 Oktober 2013  |  14:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pertanian akhirnya memiliki laboratorium basis data lahan pertanian sebagai sumber informasi pertanian.

Laboratorium yang diresmikan pada Kamis (3/9) ini memiliki arti penting untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan.

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sumardjo Gatot Irianto mengatakan basis data lahan pertanian sangat diperlukan, karena data itu akan menjadi sumber rujukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan pertanian.

"Kami berharap data yang ditampilkan tidak statis tetapi lebih dinamis dan terbaru, sehingga data yang diberikan lebih akurat dan dapat dijadikan patokan dalam mengambil berbagai kebijakan," ujarnya, Kamis (3/10).

Selain itu, tambahnya, masyarakat luas dapat mengakses data secara gratis. “Basis data ini memang kami tujukan untuk seluruh stakeholder yang membutuhkan data pertanian,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertanian kementerian pertanian lahan pertanian
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top