Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNDCC, Venue Dengan Kapasitas Terbesar di Indonesia

Bisnis.com, NUSA DUA— Dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan MICE [meeting, incentive, convention, and exhibition] di Bali yang terus meningkat, PT Nusa Dua Indonesia, anak usaha PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) yang bergerak di

Bisnis.com, NUSA DUA— Dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan MICE [meeting, incentive, convention, and exhibition] di Bali yang terus meningkat, PT Nusa Dua Indonesia, anak usaha PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) yang bergerak di bidang konvensi menghadirkan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Tidak tanggung-tangung, BNDCC dengan luas bangunan mencapai 50.000 meter persegi di atas lahan seluas 7 hektare menjadi venue MICE dengan kapasitas terbesar di Indonesia.

Danny Budiharto, Direktur Operasional DYAN yang sekaligus Presiden Direktur Nusa Dua Indonesia, mengatakan untuk konvensi BNDCC terbagi dalam dua tahap yang masing-masing dengan bangunan seluas 25.000 meter persegi.

“Ini yang terbesari di Indonesia. Di samping BNDCC tahap II juga sedang dibangun hotel berbintang lima, berkapasitas 106 kamar. Nanti Desember dibuka,” katanya seusai acara peresmian BNDCC tahap II yang sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke-2 tahap I, Minggu (29/9/2013).

Dia menjelaskan venue ini akan memiliki daya tampung lebih dari 12.000 orang dengan 50 meeting room beragam ukuran dan dengan fasilitas area parkir yang bisa menampung 350 unit kendaraan.

Sementara itu, untuk biaya pembangunan, ujarnya, BNDCC I yang memiliki 30 ruang dibangun dengan alokasi mencapai Rp 500 miliar.

“BNDCC II dengan fasilitas tambahan 20 ruang pertemuan membutuhkan alokasi sekitar Rp300 miliar. Sementara hotel sekitar Rp200 miliar,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Assistant Manager Bali Nusa Dua Rika Maylani mengatakan dalam waktu dekat, tepatnya pada 5-7 Oktober 2013, BNDCC juga akan salah satu tempat bagi perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economy Cooperation (APEC) 2013 ke-21.

 “BNDCC II akan menjadi  official venue untuk Internasional Media Center. BNDCC I yang jadi tempat acara Miss World 2013, difungsikan untuk APEC Economic Leaders Dinner pada 7 Oktober,” jelasnya.

Adapun, konferensi bergengsi ini rencananya akan dihadiri oleh 21 Kepala Negara anggota APEC dan setidaknya diwartakan oleh 3000 wartawan lokal dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper