Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Distribusi BLSM Sudah Capai 85%

Bisnis.com, PADANG--Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono menyatakan pendistribusian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap kedua sudah mencapai 85%."Sudah 85% dan pada akhir September saya yakin penyalurannya
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 26 September 2013  |  20:58 WIB
Distribusi BLSM Sudah Capai 85%
Bagikan

Bisnis.com, PADANG--Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono menyatakan pendistribusian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap kedua sudah mencapai 85%.

"Sudah 85% dan pada akhir September saya yakin penyalurannya bisa mencapai 90%," kata Agung Laksono di Padang, Sumatera Barat, Kamis (26/9/2013)

BLSM tahap II kedua dicairkan mulai 2 September 2013. Total dana Rp4,62 triliun dialokasikan untuk 15.530.897 rumah tangga sasaran (RTS) melalui seluruh Kantor Pos Indonesia.

Di Sumatera Barat, BLSM dibagikan ke 266.960 RTS yang masuk dalam data penerima BLSM tahap II.

Kepala Area II Ritel dan Properti PT Pos Indonesia, Suhatman mengatakan, hingga minggu ketiga, penyaluran BLSM kepada pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) telah mencapai 81,57%.

"Total pemegang KPS yang telah menerima sudah mencapai 217.759 RTS," katanya.

Total anggaran yang telah disalurkan mencapai Rp65,3 miliar dari total dana yang disiapkan lebih dari Rp 80 miliar. Sementara sisa anggaran hingga minggu ketiga yang harus disalurkan pihak pos untuk Sumbar sebanyak Rp14,7 miliar untuk 49.201 RTS.

Jumlah pemegang KPS di Sumatera Barat untuk BLS tahap pertama mencapai 275.431 RTS, sementara pada tahap dua berkurang menjadi 266.960 RTS karena perubahan data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menko kesra blsm
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top