Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barry Callebaut Bangun Pabrik Kakao di Makassar US$33 juta

Busnis.com, JAKARTA--Produsen kakao dan cokelat dunia, Barry Callebaut merancang  pembangunan pabrik di Indonesia senilai US$33 juta dalam upaya memenuhi permintaan pasar Asia yang sedang berkembang pesat."Pembangunan pabrik kakao di Makassar 

Busnis.com, JAKARTA--Produsen kakao dan cokelat dunia, Barry Callebaut merancang  pembangunan pabrik di Indonesia senilai US$33 juta dalam upaya memenuhi permintaan pasar Asia yang sedang berkembang pesat.

"Pembangunan pabrik kakao di Makassar  itu direalisasikan secara  patungan dengan P.T Comextra Majora, suatu perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan komoditas perkebunan dan eksportir kakao terkemuka Indonesia," ujar CEO Barry Callebaut, Juergen Steinemann dalam siaran pers  di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Menurutnya,, pabrik baru di Makassar akan membuka peluang besar untuk sumber kakao yang baru. Selain itu, juga akan memperkokoh kehadiran manufaktur secara keseluruhan di kawasan Asia-Pasifik setelah mengakuisisi Petra Foods.

"Kami juga menghadirkan struktur pabrik dan dukungan terbaik di kawasan ini di mana permintaan akan produk kakao dan cokelat bermutu tinggi sedang tumbuh pesat," tuturnya.

Barry Callebaut memiliki 60% saham, sedangkan Comextra Majora 40%  di  perusahaan patungan bernama  Barry Callebaut Comextra Indonesia.

"Pabrik kakao senilai US$33 juta di Makassar akan mempunyai kapasitas giling 30.000 ton," ujar Steinemann.

Dia  menambahkan, perusahaan ingin memperkokoh kehadiran manufaktur, untuk lebih dekat ke pelanggan setelah mengakuisisi bisnis kakao dari Petra Foods di Singapura.

"Perusahaan juga mempunyai empat pabrik kakao dan empat pabrik coklat lain di kawasan ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper