Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkatkan Ahli Precast, Tekla dan IAPPI Akan Gelar Pelatihan Gratis

Bisnis.com, JAKARTA—Penerapan teknologi dalam proses konstruksi telah menjadi keharusan guna menyokong efisiensi dan kualitas setiap proyek infrastruktur.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 21 Agustus 2013  |  16:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Penerapan teknologi dalam proses konstruksi telah menjadi keharusan guna menyokong efisiensi dan kualitas setiap proyek infrastruktur.

Menyadari hal tersebut, Tekla, korporasi penyedia piranti lunak untuk konstruksi dengan menggandeng Ikatan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia (IAPPI) akan memberikan pelatihan bagi para precaster atau tenaga ahli beton pracetak melalui Precast Competency Center (PCC).

Sekretaris Umum IAPPI Hari Nugraha Nurjaman mengungkapkan pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Tekla untuk mendukung pelatihan dasar bagi para precaster di Indonesia melalui pengembangan pengetahuan aplikasi digital Building Information Modelling (BIM) dan solusi untuk desain konstruksi.

"Training ini bermanfaat untuk meningkatkan skill pengoperasian teknologi konstruksi, khususnya BIM, sehingga dapat meningkatkan performa konstruksi di Indonesia," katanya di seusai penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Dalam kesempatan yang sama, Country Manager Tekla Indonesia Ajie Pamadaraji menuturkan melalui pelatihan ini para precaster dapat lebih mengenal aplikasi BIM untuk desain teknik struktur.

"Dengan begitu para precaster dapat menerapkan teknologi dalam setiap proyek yang dikerjakan, sehingga pembangunan infrastruktur di Indonesia bisa berbasis teknologi," terangya.

Pelatihan ini, jelasnya, akan diselenggarakan oleh IAPPI secara gratis bagi para tenaga precaster inti. Ada pun Mou antara Tekla dan IAPPI akan berjalan dalam jangka waktu tiga tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konstruksi precast
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top