Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Obral Diskon, Omzet Pedagang di Mangga Dua Merosot

Bisnis.com, JAKARTA--Maraknya diskon besar-besaran di mal menjelang Lebaran tahun ini membuat omzet pedagang di pusat perdagangan Mangga Dua Jakarta menurun.Vivi, pengelola salah satu toko pakaian di Pasar Pagi Mangga Dua, mengatakan penjualan di tokonya

Bisnis.com, JAKARTA--Maraknya diskon besar-besaran di mal menjelang Lebaran tahun ini membuat omzet pedagang di pusat perdagangan Mangga Dua Jakarta menurun.

Vivi, pengelola salah satu toko pakaian di Pasar Pagi Mangga Dua, mengatakan penjualan di tokonya menjelang Lebaran tahun ini tidak sebagus tahun lalu. "Penjualan nggak seperti tahun lalu," katanya saat ditemui Sabtu (10/8/2013) tanpa menyebutkan omzetnya.

Menurutnya, jika biasanya menjelang Lebaran penjualan naik hingga 50% dibandingkan dengan hari biasa, tahun ini penjualan pakaian di tokonya hanya meningkat 10%-20%.

Dia berpendapat hal itu disebabkan banyak pusat perbelanjaan modern yang menawarkan diskon sehingga pembeli memilih belanja di mal untuk kebutuhan Lebaran.

Selain itu, momen menjelang Lebarant tahun ini berdekatan dengan tahun ajaran baru sehingga masyarakat lebih mengutamakan kebutuhan untuk anak sekolah. Dia menilai kenaikan harga BBM  juga mempengaruhi turunnya penjualan pakaian.

Memasuki hari ketiga Lebaran atau Sabtu (10/8/2013), Vivi mulai membuka tokonya meski sebagian besar pedagang lain masih memilih libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper