Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Beroperasi 31/7, Tol Ungaran-Bawen Gratis untuk Mudik Lebaran

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk membuka resmi ruas tol Ungaran-Bawen pada 31 Juli 2013 sebagai akses mudik Lebaran tahun ini. Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan arus mudik menuju Jawa Tengah cukup besar sehingga dibutuhkan
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 25 Juli 2013  |  10:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk membuka resmi ruas tol Ungaran-Bawen pada 31 Juli 2013 sebagai akses mudik Lebaran tahun ini. 

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan arus mudik menuju Jawa Tengah cukup besar sehingga dibutuhkan jalur bantuan untuk mengurangi beban jalan pantura.

"Kami akan mengoperasikan satu lajur pada masa mudik dan arus balik Lebaran nanti secara gratis," katanya dalam pemaparan publik, Kamis (25/7/2013).

Untuk arus mudik, lajur yang akan dibuka yakni menuju Bawen, sedangkan untuk arus balik yaitu dari Bawen menuju Kota Semarang.

Karena pengoperasian ini masih dalam tahap uji coba, lanjutnya, maka kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya golongan I.

Ruas Ungaran-Bawen merupakan lanjutan seksi Semarang-Ungaran sepanjang 11,3 km dalam tahap pertama proyek tol Semarang-Solo dengan total panjang 75,66 km.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol ungaran-bawen lebaran mudik
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top