Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jobstreet.com: Prospek Dunia Kerja Indonesia Masih Cerah

Bisnis.com, JAKARTA – Prospek perkembangan dunia kerja di Indonesia diperkirakan masih positif dalam kurun 1 tahun ke depan seiring dengan kondisi perekonomian Indonesia yang cenderung stabil.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 25 Juli 2013  |  14:37 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Prospek perkembangan dunia kerja di Indonesia diperkirakan masih positif dalam kurun 1 tahun ke depan seiring dengan kondisi perekonomian Indonesia yang cenderung stabil.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan pencari kerja online jobstreet.com terhadap 206 perusahaan, sebanyak 59,8% perusahaan optimistis dunia kerja selama 12 bulan mendatang akan lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal tersebut didasarkan pula pada masih tingginya angka rekrutmen pada 40,1% perusahaan seiring dengan proses ekspansi usaha yang dilakukan sehingga ketika perusahaannya semakin berkembang, otomatis dibutuhkan semakin banyak tenaga kerja.

Adapun, tenaga kerja yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut masih didominasi oleh karyawan di bidang marketing yang mencapai 51,5%, disusul oleh tenaga di bidang engineering sebanyak 35,3%, sementara 25,7% lainnya mengaku membutuhkan karyawan paling banyak di bidang sales.

Aria Buditama, Market Communication Executive Jobstreet.com, mengatakan dengan masih  terus berkembangnya industri Indonesia di tengah krisis yang terjadi di benua Eropa merupakan sinyal positif bagi dunia kerja.

“Semoga kualitas tenaga kerja dan perusahaan Indonesia akan selalu meningkat dan memberikan kontribusi besar untuk Indonesia, sehingga bisa bersaing di tingkat regional bahkan internasional,” ucapnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (25/7/2013).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kerja pencari kerja jobstreet.com
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top