Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinar Mas Land Bidik Recurring Income 30%

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land akan mengembangkan kerja sama dengan konsep build to suit kepada berbagai perusahaan multinasional baik lokal maupun asing guna menambah porsi recurring income (pendapatan berkelanjutan),
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 25 Juli 2013  |  14:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land akan mengembangkan kerja sama dengan konsep build to suit kepada berbagai perusahaan multinasional baik lokal maupun asing guna menambah porsi recurring income (pendapatan berkelanjutan),

Build to suit ini merupakan kerja sama yang baru dirintis oleh Sinar Mas Land dengan menawarkan kepada penyewa untuk membiayai dan membangun bangunan sesuai dengan kebutuhan, dalam jangka waktu yang panjang.

Pada 22 Juli 2013, Sinar Mas Land menandatangani kerja sama dengan Courts Asia, perusaahan ritail furniture dan elektronik asal Amerika, untuk jangka waktu sewa lebih dari 25 tahun.

Menurut Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra, konsep kerja sama build to suit ini akan terus dikembangkan oleh perusahaan sebagai bagian dari upaya peningkatan recurring income.

Selain dengan Courts Asia, Sinar Mas Land mengaku mengincar perusahaan multinasional lainnya untuk kerja sama serupa, meski belum mau menyebutkan perusahaan apa yang dimaksud.  

“Kerja sama seperti ini cukup berisiko karena jangka waktunya sangat panjang, tapi memberikan kepastian untuk recurring income bagi perusahaan. Tentu perusahaan yang akan bekerjasama merupakan perusahaan multinasional, bisa lokal atau asing,” ujarnya usai berbuka puasa bersama, Rabu (24/7/2013) malam.

Dia mengungkapkan konsep kerja sama tersebut merupakan salah satu cara untuk menambah recurring income yang saat ini 19% dari total pendapatan, dimana paling banyak ditopang oleh penyewaan ruang kantor.

Dalam target, Sinar Mas Land dapat mencapai recurring income sebesar 30% dari total pendapatan perusahaan dalam 5 sampai 10 tahun ke depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas land courts asia build to suit recurring income
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top