Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gita Wirjawan Semangati Petani Kopi Gayo

Bisnis.com, BENER MERIAH - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan berjanji akan mencari skema untuk membantu petani dan pengusaha kopi Gayo di wilayah Bener Meriah dan Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam.Hal itu dikemukakan Gita saat melakukan kunjungan

Bisnis.com, BENER MERIAH - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan berjanji akan mencari skema untuk membantu petani dan pengusaha kopi Gayo di wilayah Bener Meriah dan Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam.

Hal itu dikemukakan Gita saat melakukan kunjungan ke lokasi korban gempa di Kampung Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (16/7/2013) serta bertemu dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Bupati Aceh Tengah Nasrudin dan Bupati Bener Meriah R. Abdul Gani.

Gita mengakui potensi yang ada di wilayah yang baru saja terkena bencana alam gempa bumi tersebut.

"Kita akan cari akal lah, bagaimana pekerja [yang menjadi korban gempa] dapat bekerja lagi, bagaimana agar produksi meningkat dan harga bagus," katanya.

Selain mencari skema yang memungkinkan, Gita juga menyatakan akan membantu mengembangkan pasar untuk produk kopi Gayo.

"Tentunya kita sangat bersemangat untuk menghidupkan kembali kopi Gayo. Saya kebetulan datang bersama direksi dan komisaris Bursa Berjangka Jakarta yang dapat berperan dalam stabilisasi harga kopi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper