Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah 'Penampakan' Cockpit Boeing 777-300ER Garuda

BISNIS.COM, SEATTLE—PT Garuda Indonesia Tbk akhirnya memiliki pesawat berbadan lebar Boeing 777-ER300 setelah pesawat pertama dari total 10 pesawat yang dipesannya diserahterimakan di Pabrik Boeing di Seattle AS Senin siang (24/6/2013) waktu AS

BISNIS.COM, SEATTLE—PT Garuda Indonesia Tbk akhirnya memiliki pesawat berbadan lebar Boeing 777-ER300 setelah pesawat pertama dari total 10 pesawat yang dipesannya diserahterimakan di Pabrik Boeing di Seattle AS Senin siang (24/6/2013) waktu AS atau Selasa dini hari (25/6/2013) WIB.

Wartawan yang dibawa rombongan Garuda Indonesia mendapat kesempatan untuk melihat-lihat interior pesawat yang bisa dikonfigurasi untuk mengangkut  368 penumpang ( 3 kelas) dan 550 penumpang (1 kelas ekonomi) tersebut, termasuk melihat suasana cockpit pilot.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar (posisi kanan, lihat foto) dan salah satu pemegang saham saham Chairul Tanjung duduk di cockpit pesawat Boeing 777-ER300, saat  penyerahan armada  di Everrete Delivery Centre Boeing Factory, Seattle, Amerika Serikat Senin  (24/6) atau Selasa pagi waktu Indonesia.

Garuda memesan 10 pesawat berbadan lebar tersebut hingga 2015, di mana 2 di antaranya diserahkan Juni dan Juli serta diproyeksikan untuk menambah rute Jakarta-Jedah menjadi 3 penerbangan sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hery Trianto
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper