Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JELANG LEBARAN: Stok di Daerah Ditambah Hingga 50%

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan makanan dan minuman mengklaim telah menaikkan pasokan hingga 50% di depo daerah guna mencegah terjadinya kelangkaan menjelang Lebaran.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 24 Juni 2013  |  16:16 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan makanan dan minuman mengklaim telah menaikkan pasokan hingga 50% di depo daerah guna mencegah terjadinya kelangkaan menjelang Lebaran.

Ketua Gabungan Perusahaan Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi S. Lukman mengatakan penaikan pasokan ini dilakukan lebih awal untuk mengantisipasi adanya larangan penyeberangan atau masalah transportasi.

 “Kami telah menambah pasokan hingga 50% di depo daerah. Biasanya H-7 sudah terjadi berbagai masalah transportasi seperti kemacetan dan juga larangan pengiriman produk melalui laut. Hanya pemudik dan bahan sembako saja yang boleh,” kata Adhi kepada wartawan, Senin (24/6/2013).

Dia menambahkan sebelumnya perusahaan rata-rata telah meningkatkan kapasitas produksi antara 20%-30% untuk menambah pasokan. Bahkan, khusus produk musiman Lebaran seperti biskuit dan sirup kapasitas produksinya meningkat hingga dua kali lipat.

Gapmmi berharap dengan adanya ketersediaan pasokan ini harga di pasaran tidak akan melonjak. Apabila terjadi kenaikan ini hanya disebabkan karena spekulasi pasar, bukan kelangkaan pasokan. (Foto:uswateralliance.org)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gapmmi pasokan lebaran makanan minuman adhi s lukman
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top