Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Kembali Raih The Worlds Best Low Cost Airline dari SkyTrax

 

 

BISNIS.COM, JAKARTA—Grup maskapai AirAsia meraih dua gelar dalam The SkyTrax World Airline Awards 2013 yakni sebagai The World’s Best Low Cost Airline dan Asia’s Best Low Cost Airline untuk kelima kali berturut-turut.

Ajang penghargaan paling bergengsi bagi dunia penerbangan global itu digelar di Paris, 18 Juni 2013. AirAsia pertama kali meraih kedua gelar itu itu pada 2009 dan hingga kini berhasil mempertahankan predikat sebagai yang terbaik di seluruh dunia.

Adapun AirAsia X, salah satu afiliasi di Grup AirAsia, juga membawa pulang gelar The World’s Low Cost Airline–Premium Class dan The World’s Best Low Cost Airline–Premium Class Seat.

“Kurang lebih 11 tahun yang lalu kami mulai dengan hutang RM40 juta, sekarang market value kami RM9 miliar. Kami telah terbangkan 190 juta orang sampai kini dan sebentar lagi akan membawa terbang tamu ke 200 juta, penghargaan ini adalah kerhormatan,” kata Tony Fernandes, Group CEO Group AirAsia, dalam siaran pers, Rabu (19/6/2013).

The Skytrax World Airline Awards merupakan tolok ukur industri penerbangan global. Penghargaan ini diberikan berdasarkan survei panjang selama hampir 10 bulan dan melibatkan lebih dari 200 maskapai penerbangan berskala besar dan kecil di lebih dari 160 negara.

Variabel penilaian termasuk di dalamnya menjangkau hampir 40 aspek area produk dan jasa yang ditawarkan oleh sebuah maskapai penerbangan.

Dato’ Kamarudin Meranun, Deputy Group CEO AirAsia Group yang juga mendirikan dan menjadi salah satu direktur AirAsia X beserta Dato’ Aziz Bakar, Presiden AirAsia Berhad hadir pada malam penganugerahaan yang berlangsung dalam rangkaian Paris Air Show 2013 itu.

“Kali ini rasanya sedikit berbeda karena kami mendapatkan penghargaan lain sebagai The World’s Best Low Cost Airline in Premium Class dan Premium Class Seat Awards untuk AirAsia X,” kata Tony.

Saat ini, Group AirAsia memiliki unit operasi di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Jepang. Secara total, AirAsia mengoperasikan penerbangan yang mengkoneksikan 85 tujuan perjalanan di 21 negara.

Adapun AirAsia India, afiliasi terbaru, tengah dipersiapkan untuk diluncurkan melengkapi unit operasi yang terlebih dulu berdiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper