Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOL TRANS SUMATRA: Hutama Karya MoU dengan PTPN VII

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Hutama Karya menandatangani nota kesepahaman dengan PT Perusahaan Nusantara (PTPN) VII untuk salah ruas proyek tol trans-Sumatra yakni Babatan-Jati Agung.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 17 Juni 2013  |  19:44 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Hutama Karya menandatangani nota kesepahaman dengan PT Perusahaan Nusantara (PTPN) VII untuk salah ruas proyek tol trans-Sumatra yakni Babatan-Jati Agung.

Sekretaris Perusahaan Ari Widiyantoro mengatakan perusahaan baru-baru ini telah menandatangai nota kesepahaman dengan PT Perusahaan Nusantara (PTPN) VII untuk ruas Babatan-Jati Agung.

“Kami sudah MoU dan menyepakati kerja sama melalui investasi di ruas tol Babatan-Jati Agung. PTPN VII akan menyertakan modal untuk anak perusahaan nanti,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (17/6).

Dengan demikian, perusahaan menargetkan ground breaking ruas tersebut  beserta kedua ruas lainnya yakni Medan-Binjai dan Palembang Indralaya dapat dilaksanakan pada November 2013.

Pada akhir bulan lalu, presiden telah meneken revisi Peraturan Pemerintah No. 15/2005 mengenai jalan untuk kemudian diturunkan menjadi Perpres mengenai penujukkan Hutama Karya menggarap tol trans-Sumatra.

Saat ini, perusahaan tengah menunggu perpres untuk menjamin kepastian hukum mengenai penugasan penggarapan tol sepanjang 2.700 km tersebut.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans sumatra tol sumatra
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top