Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOL KANCI-PEJAGAN: Pemegang Konsesi Minta Tambahan Waktu 6 bulan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT MNC Infrastruktur Utama selaku pemegang ruas tol Kanci-Pejagan meminta tambahan waktu untuk memperbaiki cidera janji, menyusul belum terpenuhinya standar pelayanan minimum (SPM) di ruas tersebut dari tahun lalu.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 17 Juni 2013  |  18:37 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--PT MNC Infrastruktur Utama selaku pemegang ruas tol Kanci-Pejagan meminta tambahan waktu untuk memperbaiki cidera janji, menyusul belum terpenuhinya standar pelayanan minimum (SPM) di ruas tersebut dari tahun lalu.

Kabid Pengawasan dan Pemantauan Sekretariat BPJT Abram Elsajaya Barus mengatakan perusahaan telah menyampaikan keinginannya untuk memperpanjang waktu pemenuhan SPM selama 6 bulan.

“Perusahaan meminta waktu 6 bulan lagi untuk melakukan perbaikan permanen untuk memenuhi SPM,” katanya, Senin (17/6).

Kendati demikian, lanjutnya, BPJT tidak akan serta merta memberi waktu tersebut kepada pemegang konsesnsi. Menurutnya, diperlukan kepastian dan komitmen dari BUJT terkait.

“Saat ini kami sedang meminta kepada pemegang konsensi mengenai detail program pemenuhan selama 6 bulan tersebut,” ujarnya.

Jika perusahaan sudah memberikan programnya, ujar Abram, maka pihaknya akan segera memberikan keputusan mengenai kurun waktu perbaikan dan masa program dimulai sejak itu.

“Yang jelas mereka harus menyelesaikannya. Paling tidak harus menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna. Meskipun terkadang kondisi di lapangan tidak semudah yang dibayangkan,” ujarnya.

Menurutnya kondisi tol sepanjang 35 km tersebut saat ini cukup baik untuk dilalui meskipun ada beberapa kondisi yang harus diperbaiki yakni pagar pembatas, dan lubang-lubang.

Sementara itu, hingga saat ini PT MNC Infrastruktur belum mengkonfirmasi mengenai hal ini. Setelah dihubungi berkali-kali President dan CEO MNC Infrastruktur Utama Syafril Nasution enggan memberikan keterangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol kanci-pejagalan pemegang konsesi perpanjangan 6 bulan
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top